Kamis 31 Mar 2022 17:02 WIB

Rumah Will Smith Dikunjungi Polisi Usai Insiden Tamparan di Oscar, Ada Apa?

Polisi mendatangi rumah Will Smith di Calabasas, Los Angeles pada Selasa lalu.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Wajah aktor Will Smith tampak basah oleh air mata saat menyampaikan pidato kemenangannya sebagai Aktor Terbaik dalam gelaran Oscar di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, Ahad (27/3/2022). Smith meraih penghargaan itu atas perannya dalam film King Richard. Beberapa saat sebelumnya, Smith menampar komedian Chris Rock yang membuat lelucon tentang kebotakan istrinya, Jada Pinkett Smith.
Foto:

Sejak itu, Smith secara terbuka meminta maaf kepada Rock. "Perilaku saya di Academy Awards tadi malam tidak dapat diterima dan tidak dapat dimaafkan," ujar Smith dalam sebuah pernyataan yang diunggah di Instagram.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Will Smith (@willsmith)

Di sisi lain, Smith masih mencoba menjustifikasi kemarahannya. Dia mengatakan, ledakan emosinya terjadi karena lelucon itu tentang penyakit yang diidap sang istri.

"Lelucon adalah bagian dari pekerjaan, tetapi lelucon tentang kondisi medis Jada terlalu berat untuk saya terima dan saya bereaksi secara emosional."

Meski begitu, Smith mengaku menyesali perbuatannya. Aktor peraih Oscar itu sepakat tindak kekerasan tidak dapat dibenarkan.

"Saya ingin secara terbuka meminta maaf kepada Anda, Chris. Tidak ada tempat untuk kekerasan di dunia penuh cinta dan kebaikan," kata Smith.

Pernyataan Smith diakhiri dengan mengatakan bahwa sangat menyesal bahwa perilakunya telah menodai acara di Oscar. Rock belum secara terbuka membahas insiden itu, tetapi dia dilaporkan  tidak akan mengajukan tuntutan terhadap Smith.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement