Kamis 31 Mar 2022 15:37 WIB

BAFTA Ungkap Ini yang Terjadi Jika Insiden Will Smith Tampar Chris Rock Terjadi di Inggris

Will Smith menampar Chris Rock di ajang Oscar, AS, Ahad (27/3/2022).

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
 Aktor AS Will Smith (kanan) menampar aktor AS Chris Rock dalam upacara Academy Awards tahunan ke-94 di Dolby Theatre di Hollywood, Los Angeles, California, AS, 27 Maret 2022. Oscar diberikan atas upaya individu atau kolektif yang luar biasa dalam pembuatan film dalam 24 kategori.
Foto:

Sementara itu, Academy of Motion Picture Arts & Sciences selaku penyelenggara ajang Oscar telah memutuskan untuk melakukan penyelidikan penuh terhadap Smith dan insiden tamparan. Organisasi tersebut menyatakan tidak setuju dan kecewa atas aksi Smith.
 
"Siaran Oscar ke-94 pada Ahad dimaksudkan untuk menjadi perayaan dari banyak individu di komunitas kami yang melakukan pekerjaan luar biasa tahun lalu," kata presiden dan CEO Academy, David Rubin, dalam pernyataannya.
 
Rubin menyatakan kesal dan marah karena momen tersebut dibayangi oleh perilaku yang tidak dapat diterima dan berbahaya di atas panggung oleh seorang kandidat juara. Proses resmi untuk menentukan konsekuensi bagi Smith akan diproses selama beberapa pekan.
 
"Seperti yang digariskan dalam peraturan kami, Board of Governors sekarang akan membuat keputusan tentang tindakan yang tepat untuk Tuan Smith," demikian bunyi pernyataan tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement