Rabu 30 Mar 2022 19:17 WIB

Batalkan Seluruh Jadwal Konser, Foo Fighters: Mari Luangkan Waktu untuk Berduka

Foo Fighters kehilangan drummer-nya, Taylor Hawkins, yang meninggal akibat overdosis.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Drummer Foo Fighters Taylor Hawkins saat tampil di Pilgrimage Music and Cultural Festival di The Park, Harlinsdale, Franklin, Tennessee, AS Ahad (22 September 2019). Hawkins meninggal dunia setelah overdosis di Kolombia pada Jumat (25/3/2022). Foo Fighters membatalkan jadwal konser yang tersisa, meluangkan waktu untuk berduka dan memulihkan diri dari rasa kehilangan anggota bandnya.
Foto:

Band yang dibentuk pada 1994 itu telah menjadwalkan tur konser yang padat selama musim panas di Amerika Serikat dan Inggris. Namun, pada 25 Maret lalu, Hawkins dinyatakan meninggal dunia di kamar hotelnya di Bogota, Kolombia.

Sebelum meninggal dunia, Hawkins dilaporkan sempat mengalami nyeri dada. Ia wafat dalam usia 50 tahun.

"Tenaga medis yang datang untuk mengatasi keadaan darurat telah melakukan tindakan termasuk resusitasi jantung paru (CPR). Namun tidak ada respons dan pasien dinyatakan meninggal," kata seorang pejabat kesehatan Kolombia.

Atas kepergian sang drummer, Grohl dan rekan-rekannya di Foo Fighters juga meminta penggemar dan semua pihak tetap menghormati privasi keluarga mendiang.

"Hati kami tertuju pada istri, anak-anak, dan keluarganya. Dengan sangat hormat kami meminta untuk menghormati privasi keluarga di masa sulit yang tak terbayangkan ini," kata mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement