Ahad 27 Mar 2022 17:03 WIB

Metode Tidur Ala Pilot Militer Bantu Terlelap dalam Dua Menit

Butuh pembiasaan sekitar enam pekan untuk dapat tidur cepat ala pilot milter.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Susah tidur (ilustrasi). Metode tidur ala pilot militer bisa dicoba untuk orang yang susah terlelap.
Foto:

Tiga area utama

Ada tiga area utama yang harus difokuskan saat mempraktikkan teknik ini. Pertama, pastikan fokus dan atur napas. Kedua, relaksasi tubuh adalah prasyarat. Ketiga, sangat penting untuk mengambil langkah-langkah untuk menenangkan dan mengendurkan pikiran.

Ada beberapa manfaat dari metode tidur militer. Pertama, teknik ini dapat membantu melepaskan ketegangan dari otot dan merilekskan tubuh.

Kedua, metode ini dapat membantu menenangkan pikiran dan mengurangi kecemasan. Ketiga, metode ini meningkatkan kualitas tidur, sehingga meningkatkan fungsi kognitif dan tubuh secara keseluruhan.

Keempat, metode ini membantu menghilangkan kekacauan pikiran, meningkatkan fokus, dan meningkatkan kesehatan otak. Kelima, metode ini terbukti menjadi cara yang sangat efektif untuk menghemat waktu dan mendapatkan jumlah tidur tepat, tanpa gangguan.

Meski demikian, kiat dan saran tersebut hanya untuk tujuan informasi umum dan tidak boleh ditafsirkan sebagai saran medis profesional. Karena itu, selalu konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi, sebelum memulai program kebugaran atau membuat perubahan apa pun pada pola makan Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement