Ahad 27 Mar 2022 04:54 WIB

Lee Min-ho Rela Lakukan Audisi Demi Peran ‘Pachinko’

Lee Min-ho harus mengikuti audisi untuk pertama kalinya dalam 13 tahun terakhir.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Dwi Murdaningsih
Lee Min-ho berpose di karpet merah peluncuran serial orisinal Apple TV, Pachinko, di Academy Museum of Motion Pictures di Los Angeles, California, AS, 16 Maret 2022.
Foto: EPA-EFE/CAROLINE BREHMAN
Lee Min-ho berpose di karpet merah peluncuran serial orisinal Apple TV, Pachinko, di Academy Museum of Motion Pictures di Los Angeles, California, AS, 16 Maret 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Ketika berbicara tentang beberapa aktor Korea paling ikonik dan terkenal di K-drama dan film, satu orang yang selalu berada di daftar teratas adalah Lee Min-ho. Sejak debut sebagai aktor, Lee Min-ho telah membintangi beberapa proyek ikonik, termasuk “The Heirs”, “Boys Over Flowers”, dan “King: The Eternal Monarch”.

Dengan pertimbangan kinerjanya dalam industri, maka tidak mengherankan mengetahui bahwa aktor tersebut tidak harus mengikuti audisi untuk peran selama 13 tahun. Sutradara dan agen casting tahu kemampuan Lee Min-ho dan biasanya mempekerjakannya tanpa audisi.

Baca Juga

Namun, tampaknya semua berubah ketika mengamankan perannya baru-baru ini dalam serial hit terbaru Apple TV “Pachinko”.

Sepertinya, terlepas dari kredensialnya, Lee Min-ho dibuat mengikuti audisi seperti orang lain. Dalam sebuah wawancara dengan majalah TIME, penulis skenario Soo Hugh menjelaskan bahwa casting sangat penting untuk serial ini. Karena itu, Lee Min-ho harus mengikuti audisi untuk pertama kalinya dalam 13 tahun terakhir.

 

Secara khusus, dalam wawancara untuk The Korea Society, Soo Hugh ditanyai semua tentang proses pemilihan pemain. Jelas terlihat jauh dari sederhana dan mungkin menakutkan bagi seseorang seperti Lee Min-ho, yang mungkin tidak terbiasa dengan proses ini setelah sekian lama.

“Para aktor tidak hanya harus mengikuti audisi, mereka harus menghafal seperti tiga adegan masing-masing, masing-masing sekitar enam atau tujuh halaman. Sudah, itu menunjukkan siapa yang benar-benar menginginkannya,” kata Soo Hugh dilansir Korea Boo, Sabtu (26/3).

Dalam wawancara lain dengan Digital Spy, Soo Hugh menjelaskan dirinya tak terlalu menyadari ketenaran Lee Min-ho, sehingga memperlakukannya seperti aktor lain ketika datang ke audisi. “Saya tidak tahu seberapa besar bintangnya. Dia diperlakukan sama seperti orang lain. Dia menjalani proses audisi yang sama ketatnya,” ujar Soo Hugh.

Namun, terlepas dari kesulitannya, sepertinya itu adalah sesuatu yang disukai Lee Min-ho. Dia menjelaskan bahwa audisi akting sangat menyegarkan, karena mengingatkannya pada hari-hari awalnya sebagai seorang aktor.

“Sudah 13 tahun sejak saya mengikuti audisi jadi saya hampir lupa prosesnya. Audisi bukan hanya proses menunjukkan kemampuan akting, tetapi ini proses melihat apakah ideologi dan karakteristik sesuai dengan karakter, dan seberapa dalam Anda mendalami karakter tersebut,” kata Lee.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement