Ahad 20 Mar 2022 15:04 WIB

Adegan Ciuman Sesama Jenis tak Jadi Dihapus dari Film Anak Lightyear

Film anak Lightyear tayangkan ciuman sesama jenis atas desakan karyawan pro LGBT.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Karakter Buzz Lightyear di film Toy Story. Film Lightyear yang memuat adegan ciuman sesama jenis akan tayang pada 17 Juni 2022.
Foto:

Pada Jumat (11/3/2022) pekan lalu, Chapek menulis dalam sebuah memo untuk mengungkapkan sikapnya terhadap RUU "Don't Say" Gay. Aslinya, RUU itu bertajuk "Parental Rights in Education".

Peraturan tersebut melarang guru mendiskusikan topik LGBTQ, seperti orientasi seksual atau identitas gender, dari TK sampai siswa naik kelas tiga. Tema yang sama juga dilarang untuk dibahas dengan siswa kelas yang lebih tinggi, kecuali itu sesuai usia dan sesuai perkembangan anak.

"Hari ini, kami menghentikan semua donasi politik di negara bagian Florida sambil menunggu peninjauan kembali. Berbicara dengan Anda, membaca pesan Anda, dan bertemu dengan Anda telah membantu saya lebih memahami betapa menyakitkannya keheningan kami. Jelas ini bukan hanya masalah tentang RUU di Florida, tapi tantangan lain untuk dasar hak asasi manusia," tulis Chapek dalam memonya.

Chapek juga berterima kasih kepada mereka yang telah menjangkaunya untuk berbagi rasa sakit, frustrasi, dan kesedihan mereka atas tanggapan perusahaan terhadap rancangan undang-undang tersebut.

"Anda membutuhkan saya untuk menjadi sekutu yang lebih kuat dalam memperjuangkan persamaan hak dan saya mengecewakan Anda. Saya minta maaf."

Lightyear berpusat pada fiksi Buzz Lightyear, karakter yang menginspirasi tokoh aksi dalam film Toy Story. Chris Evans mengisi suara karakter utama dalam film tersebut. Lightyear akan dirilis di AS pada 17 Juni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement