Sabtu 19 Mar 2022 03:55 WIB

Dolly Parton Tetap Masuk Nominasi Rock & Roll Hal of Fame

Dolly Parton sebelumnya menolak masuk nominasi Rock & Roll Hall of Fame.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Nora Azizah
Rock & Roll Hall of Fame Foundation memastikan tetap akan memasukan penyanyi country asal Amerika Serikat, Dolly Parton, ke dalam daftar nominasi Rock & Roll Hall of Fame.
Foto: Jordan Strauss/Invision/AP
Rock & Roll Hall of Fame Foundation memastikan tetap akan memasukan penyanyi country asal Amerika Serikat, Dolly Parton, ke dalam daftar nominasi Rock & Roll Hall of Fame.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rock & Roll Hall of Fame Foundation memastikan tetap akan memasukan penyanyi country asal Amerika Serikat, Dolly Parton, ke dalam daftar nominasi Rock & Roll Hall of Fame. Parton tetap masuk dalam nominasi bersama 16 artis lainnya. Sebelumnya diketahui Parton menolak namanya diikutkan dalam voting lantaran merasa tidak berhak. 

"Kita semua di komunitas musik telah melihat catatan bijaksana Dolly Parton yang mengungkapkan perasaannya bahwa dia tidak berhak untuk dilantik ke dalam Rock & Roll Hall of Fame," tulis Hall of Fame Foundation dalam pernytaannya dilansir dari Foxnews, Jumat (18/3/2022).

Baca Juga

"Selain bakatnya yang luar biasa sebagai seorang seniman, kerendahan hatinya adalah alasan lain mengapa Dolly menjadi ikon yang dicintai oleh jutaan penggemar di seluruh dunia," imbuh pernyataan tersebut.

Pihak Rock & Roll Hall of Fame mengatakan musik Dolly Parton memengaruhi generasi penggemar muda dan memengaruhi banyak artis yang mengikutinya. "Nominasinya untuk dipertimbangkan masuk ke Rock & Roll Hall of Fame mengikuti proses yang sama seperti semua artis lain yang telah dipertimbangkan," kata juru bicara Rock & Roll Hall of Fame.

Daftar nominasi diumumkan pada awal bulan ini. Sebanyak 1200 orang akan memilih. Mayoritas pemilih juga merupakan seniman. 

The Rock & Roll Hall of Fame Foundation kemudian memuji penyanyi berusia 76 tahun itu atas warisannya dalam bermusik. Mereka mengaku kagum dengan bakat dan semangat Parton dalam berkarya. 

"Bangga telah menominasikannya untuk masuk ke Rock & Roll Hall of Fame," ungkapnya.

Pelantun '9 to 5' itu muncul di 'Fox & Friends' pada hari Kamis untuk mendiskusikan buku barunya dengan James Patterson. Dia juga menyinggung nominasi, menjelaskan mengapa itu tidak cocok dengannya.

"Saya masih merasa tidak tepat tentang itu. Ini seperti menempatkan AC/DC di Country Music Hall of Fame. Itu hanya terasa sedikit tidak pada tempatnya bagi saya," kata Parton.

Rock and Roll Hall of Fame mengumumkan 17 artis dan grup, termasuk Rage Against the Machine, Pat Benatar, Dionne Warwick, Carly Simon, Judas Priest, dan Beck. Beck dan Simon juga dinominasikan untuk pertama kalinya. Eminem juga masuk nominasi di tahun pertama dia memenuhi syarat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement