Kamis 17 Mar 2022 15:28 WIB

Informasi Baru Ungkap Penyebab Cedera Kepala yang Menewaskan Bob Saget

Bob Saget meninggal dunia pada Ahad (9/1/2022) setelah mengalami cedera kepala.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor dan komedian Bob Saget meninggal dunia pada Ahad (9/1/2022) akibat cedera kepala.
Foto: Richard Shotwell/Invision/AP
Aktor dan komedian Bob Saget meninggal dunia pada Ahad (9/1/2022) akibat cedera kepala.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Informasi baru telah dirilis mengenai kematian komedian Amerika Serikat Bob Saget Januari silam. Menurut laporan insiden yang dikeluarkan oleh Kepala Pemeriksa Medis Joshua Stephany, Selasa (15/3/2022), ada fraktur atau patah tulang di dekat pangkal tengkorak Saget.

Temuan tersebut konsisten dengan laporan autopsi awal yang menunjukkan Saget mengalami pendarahan di area otak. Stephany menjelaskan bahwa fraktur semacam itu kemungkinan besar disebabkan oleh benturan dengan sesuatu yang keras tapi tertutup oleh sesuatu yang lembut.

Baca Juga

Meski belum dapat benar-benar dipastikan, kemungkinan besar Saget cedera setelah jatuh ke lantai berkarpet di hotel tempat dia menginap. Dugaan itu diperkuat dengan fakta bahwa kulit di bagian belakang kepala Saget masih utuh serta tidak ada tanda darah di seprai hotel.

Saget ditemukan tidak sadarkan diri di sebuah kamar hotel di Orlando, Florida, pada 9 Januari 2022. Setelah autopsi pada Januari, pemeriksa medis menyimpulkan Saget meninggal dunia karena benturan tidak disengaja di kepala, kemungkinan karena jatuh ke arah belakang.

 

Laporan autopsi menunjukkan Saget mengalami lecet di kulit kepala, patah di pangkal tengkorak, luka di sekitar rongga mata, memar di otak, dan pendarahan di antara otak dan jaringan yang menutupi otak. Penyelidik menganggap kematian Saget sebagai kasus yang tak biasa.

Penyelidik yang memeriksa kamar hotel mewah tempat Saget menginap tidak menemukan bukti adanya aksi kekerasan atau perlawanan yang menunjukkan Saget diserang. Analisis toksikologi tidak menjumpai obat-obatan terlarang atau racun dalam tubuh Saget.

Laporan insiden yang dirilis Kantor Sheriff Orange County di Orlando mengesampingkan dugaan Saget terbentur meja serta nakas di kamar hotel karena permukaannya keras, namun tidak berlapis sesuatu yang lembut. Kemungkinan mekanisme cedera lebih sesuai dengan lantai berkarpet.

Akan tetapi, laporan itu tidak menyatakan kesimpulan secara pasti. Selain itu, pemeriksaan awal tubuh Saget di kamar hotel menunjukkan bahwa dia mengalami sedikit pembengkakan dan memar kecil di sudut mata kirinya. Tidak ada indikasi jenis trauma lain.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement