Rabu 16 Mar 2022 00:30 WIB

Ilusi Optik Kucing Berjalan Naik Vs Turun Ungkap Kepribadian Orang Optimis dan Pesimis

The Minds Journal klaim bisa ungkap kepribadian orang lewat ilusi optik kucing jalan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
The Minds Journal klaim bisa ungkap kepribadian orang, baik pesimis atau optimis, lewat ilusi optik arah kucing berjalan.
Foto: The Minds Journal
The Minds Journal klaim bisa ungkap kepribadian orang, baik pesimis atau optimis, lewat ilusi optik arah kucing berjalan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah tes mengklaim ilusi optik kucing berjalan dapat mengungkapkan kepribadian seseorang. Tergantung pada apa yang dilihat terlebih dahulu, sisi optimis atau pesimis bisa terungkap.

Gambar bernuansa abu-abu tersebut dibagikan oleh The Minds Journal, menggambarkan seekor kucing sedang berjalan. Warganet diminta menyebutkan ke arah mana kucing berjalan, naik atau turun tangga.

Baca Juga

Bagaimana cara seseorang melihat arah kucing berjalan memperlihatkan pendekatannya terhadap kehidupan. The Minds Journal menyebut kedua sudut pandang tersebut memiliki makna definitif masing-masing.

Jika yang terlihat adalah kucing sedang naik tangga, kemungkinan besar orang tersebut memiliki pandangan hidup yang optimis. "Anda mendapati potensi dan pertumbuhan ke mana pun Anda melihat," kata artikel Minds Journal.

 

Lebih lanjut, orang tersebut disinyalir kerap melatih pikirannya untuk melihat cara-cara supaya bisa terus naik lebih tinggi dalam hidup. Dengan pilihan untuk naik lebih tinggi, dia selalu berusaha menjadi orang yang lebih baik.

"Ada tanda-tanda ambisi yang jelas dalam diri Anda dan tidak ada seorang pun, kecuali diri Anda sendiri, yang dapat menghentikan Anda untuk naik lebih tinggi dalam hidup," ungkap penjelasan tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement