Jumat 11 Mar 2022 10:41 WIB

Resep Granola Bebas Gluten, Camilan Sehat Andalan LeBron James

LeBron James sering dibuatkan camilan sehat dari granola oleh chef pribadinya.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Granola. Bintang NBA LeBron James memiliki camilan sehat dari granola yang disiapkan oleh chef pribadinya.
Foto:

Ahli diet terdaftar Bonnie Taub-Dix, mengatakan bahwa resep James memiliki banyak nilai gizi. Itu berkat kandungan protein dan rempah-rempah.

Kunyit, khususnya, telah digunakan dalam pengobatan tradisional selama ribuan tahun karena memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan. Kayu manis dan paprika juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan membantu mengelola diabetes tipe-2.

photo
Pemain depan Los Angeles Lakers LeBron James (kanan) dijaga oleh pemain depan Los Angeles Clippers Robert Covington (kiri) saat kuarter keempat pertandingan bola basket NBA antara Los Angeles Lakers dan Los Angeles Clippers di Crypto.com Arena di Los Angeles, California, AS, 3 Maret 2022. - (EPA-EFE/CAROLINE BREHMAN)

Di sisi lain, Taub-Dix menyarankan untuk menambahkan oat pada resep. Dengan begitu, makanan sarapan tersebut bisa meningkatkan kandungan serta dan meningkatkan kesehatan jantung.

"Oat menyediakan energi yang dibawa karbohidrat dengan serat larut untuk membantu menjaga kesehatan jantung Anda," kata Taub-Dix yang juga pendiri BetterThanDieting.com, seperti dilansir Insider, Jumat (11/3/2022).

Sementara itu, menurut WebMD, makan oat juga terkait dengan menurunkan kolesterol. Oat juga baik untuk menjaga kadar gula darah sekaligus mengurangi risiko diabetes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement