Kamis 10 Mar 2022 16:00 WIB

Tanggapi Tragedi Astroworld, Travis Scott Gagas Project Heal

Sebanyak 10 orang meninggal dalam insiden di Festival Astrowold Travis Scott.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Rapper Travis Scott tampil di Astroworld Festival, NRG Park, Houston, Amerika Serikat, Jumat (5/11/2021). Delapan orang meninggal dan banyak yang luka-luka setelah penonton merangsek ke depan panggung saat Scott tampil.
Foto:

Ini adalah ketiga kalinya Scott berbicara tentang tragedi itu sejak video permintaan maaf awal dan wawancara berikutnya. Sosok bernama asli Jacques Bermon Webster itu terus disorot setelahnya, bahkan digugat secara hukum.

Scott dikritik karena tidak menghentikan pertunjukan, tetapi dia mengklaim tidak menyadari situasi di kerumunan dari sudut pandangnya di atas panggung. Scott mengaku baru tahu hal buruk terjadi setelah pertunjukan selesai.

Pihak berwenang mengatakan, ada 50 ribu orang yang menghadiri festival. Lebih dari 300 orang dirawat di rumah sakit lapangan di NRG Park, dan setidaknya 13 dirawat di rumah sakit setelah kerumunan merangsek ke depan.

Korban termuda dari tragedi itu adalah Ezra Blount yang berusia sembilan tahun. Penonton lain yang meninggal dunia berkisar antara usia 14 hingga 27 tahun, dikutip dari laman Fox News, Kamis (10/3/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement