Selasa 08 Mar 2022 13:52 WIB

30 Tahun Karier Bermusik, Dewa 19 Ungkap Formasi Saat Ini

30 Tahun Karier Bermusik, Dewa 19 Ungkap Formasi Saat Ini

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Personel Dewa 19 featuring Once Mekel & Virzha
Personel Dewa 19 featuring Once Mekel & Virzha

VIVA – Grup band Dewa 19 telah genap berusia ke-30 tahun dalam berkarya di blantika musik Tanah Air, tepatnya pada tahun 2022 ini. Angka tersebut terhitung sejak dirilisnya album perdana mereka bertajuk "19" pada 30 November 1992.

Dalam perjalanan karier berprofesionalnya, kelompok musik asal Surabaya ini memang kerap mengalami pasang surut, termasuk juga dalam urusan gonta-ganti personel.

Grup ini telah meraih kesuksesan sepanjang dekade 1990-an dengan formasi vokalis Ari Lasso, dan pada dekade 2000-an dengan vokalis Once Mekel.

Hingga saat ini, formasi terakhir mereka adalah Ahmad Dhani (keyboard), Andra Junaidi Ramadhan (gitar), Yuke Sampurna (bass) dan Agung Yudha Asmara (drum).

Namun demikian, kosongnya posisi vokalis tetap Dewa 19 saat ini bukan berarti menyurutkan band pemilik hits "Kirana" & "Kangen" ini untuk terus berkarya dan menghibur para 'Baladewa'.

Seperti yang telah diketahui, selain Once dan Ari Lasso, Dewa 19 kerap menggandeng Virzha dan Marcello Tahitoe (Ello) untuk mengisi posisi vokalis sebagai featuring.

Dan yang kini tengah menjadi ramai perbincangan di media sosial, yakni postingan Ello pada akun Instagram pribadinya, yang menyebutkan dirinya telah bergabung sebagai bagian dari formasi Dewa 19.

"Saya tidak pernah menyangka sedikit pun untuk bisa bergabung dengan @officialdewa19 . Dari dulu hanya mendengarkan dan mengidolakan karya2 mereka. Namun akhirnya saya mendapatkan kesempatan ini," tulis Ello dikutip VIVA, Selasa, 1 Maret 2022.

"Seperti mimpi rasanya. Saya tahu persis tidak akan pernah bisa menggantikan vokalis2 terdahulunya, namun saya akan memberikan yg terbaik untuk band ini," ungkap pria berdarah Ambon ini.

Tak ayal unggahan itu pun mengundang banyak rasa penasaran para penggemar band legendaris ini, apakah benar Dhani cs benar-benar telah menggaet Ello sebagai vokalis permanen Dewa 19.

Namun pihak Dewa 19 pun akhirnya turut menjawab tentang banyak pertanyaan tersebut, dengan memposting unggahan yang menjelaskan tentang formasi ideal band tersebut pada perayaan 30 tahun perjalanan bermusik mereka.

"“Goal Keeper” Agung Yudha dibelakang dengan susunan drumset nya siap menjaga pertahanan, “Central Midfielder” Yuke di sisi kiri dan Andra di sisi Kanan panggung siap dengan betotan dan sayatan bass dan gitar," tulis caption dari postingan akun Instagram resmi Dewa 19 itu.

"“Libero” merangkap Captain Ahmad Dhani yang bebas bergerak maju mundur siap memberi aliran umpan-umpan lirik romantis tapi tidak cengeng ke 2 sayap dan striker didepan," lanjut caption tersebut.

"“Sayap sayap” muda Virzha dan Ello siap berlari melengkingkan suara manis ke arah depan, Serta duo “Striker” tajam berpengalaman Once dan Ari Lasso di ujung tombak siap menyerang ribuan Baladewa dengan suara khas yang indah nan merdu," tutup pernyataan Dewa 19 itu.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement