Sabtu 05 Mar 2022 09:17 WIB

Kim Hye-Soo Harap Drama Juvenile Justice Picu Diskusi Kriminalitas Remaja

Kim Hye-soo main di Juvenile Justice, drama kisah nyata kriminalitas remaja.

Kim Hye Soo tampil sebagai hakim yang mengadili kasus kriminalitas remaja di Juvenile Justice. Drama Korea tersebut tayang di Netflix.
Foto: Allkpop
Kim Hye Soo tampil sebagai hakim yang mengadili kasus kriminalitas remaja di Juvenile Justice. Drama Korea tersebut tayang di Netflix.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris kawakan Korea Selatan Kim Hye-soo berharap drama terbarunya, Juvenile Justice, bisa memantik diskusi sosial tentang kriminalitas remaja. Serial yang tayang di Netflix itu berkisah tentang lima kejahatan yang dilakukan anak usia di bawah 14 tahun.

Mereka kemudian dibebaskan dari hukuman. Kasus diangkat dari kejadian nyata yang pernah diperbincangkan di Korea.

Baca Juga

"Saya suka kisah ini karena mengangkat tema yang masyarakat kita sedang hadapi," kata aktris itu dikutip dari Yonhap.

Menurut Kim, gagasan utama dari proyek tersebut sangat serius. Dia merasa punya tanggung jawab lebih besar untuk karakter yang diperankannya dibandingkan sebelumnya.

Kim berperan sebagai hakim Eun-seok yang dikenal dengan keyakinannya bahwa siapa pun harus bertanggung jawab atas kejahatan, tak peduli berapa usianya. Sosok antagonis itu menjaga jarak dan bersikap dingin di depan pelaku remaja dan tak membiarkan penilaiannya terpengaruh sisi emosional.

"Eun-seok terlihat tangguh dan punya kapasitas serta menunjukkan rasa tidak suka terhadap kriminalitas remaja, tapi dia tahu perannya sebagai hakim dan orang dewasa di masyarakat yang bertanggungjawab terhadap masalah ini secara keseluruhan," kata Kim.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement