Rabu 02 Mar 2022 12:09 WIB

Kegemukan Sebelum Meninggal, Seperti Inilah Kebiasaan Makan Elvis Presley

Kegemukan, Elvis Presley ternyata selalu menyantap makanan yang sama setiap malam.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Poster Elvis Presley terpajang dalam pameran memorabilia di Chicago, AS, Oktober 2009. Elvis yang meninggal pada 1977 dikenal memiliki pola makan kurang sehat.
Foto:

Begitu memasuki usia paruh baya di tahun 1970-an, Elvis berjuang untuk menjaga berat badannya. Pelantun "Burning Love" itu harus membuat kostum panggung (jumpsuits) yang ukurannya lebih besar untuk tur.

Menurut Billy, Elvis memilih sendiri kostumnya untuk setiap pertunjukan. Ia mengatakan, aktor Love Me Tender itu akan membawa tiga sampai empat kostum.

photo
Koleksi pakaian Elvis Presley dipamerkan untuk memeriahkan acara World Stamp Exhibition 2017 yang digelar Perkumpulan Filatelis Indonesia (PFI), di Trans Covention Center Bandung, Ahad (6/8). - (Republika/Edi Yusuf)

Saat memilih kostumnya, Elvis harus menyesuaikannya dengan berat badannya saat itu. Beberapa jumpsuits akan sedikit lebih besar ukurannya.

"Kami akan membawa mungkin empat atau lima setel dan dia akan memilih di antaranya. Hampir setiap malam mereka memiliki pelayan yang datang dan mereka akan mengambilnya untuk membersihkannya dan menyerahkannya kembali," kata Billy.

Sementara itu, menurut Jo, Elvis juga suka mengenakan jumpsuit sundial. Dia lebih nyaman memakainya saat melakukan tur karena berat badannya bertambah sedikit.

Elvis merasa lebih nyaman dengan pakaian itu. Alasannya, kostum panggung itu membantu menyamarkan perut Elvis yang membuncit.

"Dan jas itu sangat amat berat. Jadi dia harus bisa merasa nyaman dan bergerak," kata Jo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement