Rabu 02 Mar 2022 12:09 WIB

Kegemukan Sebelum Meninggal, Seperti Inilah Kebiasaan Makan Elvis Presley

Kegemukan, Elvis Presley ternyata selalu menyantap makanan yang sama setiap malam.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Poster Elvis Presley terpajang dalam pameran memorabilia di Chicago, AS, Oktober 2009. Elvis yang meninggal pada 1977 dikenal memiliki pola makan kurang sehat.
Foto: EPA
Poster Elvis Presley terpajang dalam pameran memorabilia di Chicago, AS, Oktober 2009. Elvis yang meninggal pada 1977 dikenal memiliki pola makan kurang sehat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perubahan fisik mendiang penyanyi Elvis Presley tampak dramatis pada tahun-tahun akhir sebelum kematiannya. King of Rock n Roll itu mengalami peningkatan berat badan yang mencolok alias kegemukan.

Dalam rekaman selama tur terakhir pada tahun 1977, misalnya, Elvis tampak jauh dari kondisi fisik yang fit seperti beberapa tahun sebelumnya. Kekasihnya, Linda Thompson, yang putus dengan sang bintang pada Natal 1976, juga merasakan betapa berbedanya fisik Elvis.

Baca Juga

Ada banyak perdebatan tentang penyebab pasti transformasi tubuh pemain Viva Las Vegas itu. Begitu juga spekulasi soal kematian dininya pada usia 42 tahun.

Terlepas dari itu, ada sejumlah faktor yang diketahui berkontribusi terhadap kondisi kesehatan Elvis. Penyanyi yang wafat pada 16 Agustus 1977 itu punya masalah kesehatan genetik, menyalahgunakan obat resep, dan menjalankan pola makan kurang sehat.

Elvis tumbuh dengan masakan rumahan tradisional khas Selatan Amerika Serikat. Masakan ini dikenal penuh dengan hidangan lezat yang digoreng.

Ketika menjadi kaya dan terkenal, pola makan The King kemungkinan semakin tidak terkendali. Dalam sesi tanya jawab terbaru, dua anggota Mafia Memphis, grup yang ikut mengelola karier Elvis, mengungkap pola makan mendiang dan yang dilakukannya untuk tetap nyaman selama tur di tahun kematiannya pada 1977.

Hal itu diungkap sepupu Elvis, Billy Smith dan istrinya Jo di kanal Youtube Elvis Fans Matter. Penulis lagu kelahiran 8 Januari 1935 itu disebut kerap menikmati burger dan minuman bersoda ketika dia pergi ke Hollywood.

Begitu kembali ke rumahnya di Graceland, Elvis secara obsesif mengonsumsi hidangan yang sama berulang-ulang, termasuk daging cincang setiap malam untuk makan malam selama enam bulan. Makanan cepat saji (junk food) menjadi favorit Elvis. Mereka menyebut, Elvis kerap makan banyak piza bersama.

photo
Elvis Presley - (AP)

"Kami selalu makan burger Krystal. Dia akan mengirimnya ketika kami pergi ke bioskop. Dia menyukai hamburger Krystal. Dia suka steak hamburger, dia suka sandwich bacon dengan mustard. Kami makan itu begitu banyak," kata Billy dan Jo, seperti dilansir Express.co.uk, Rabu (2/3/2022).

Elvis dan rekan akan mendapatkan bacon yang asli yang sangat renyah yang dihidangkan di atas sandwich dan diolesi mustar. Penyanyi bernama lengkap Elvis Aaron Presley itu juga disebut menyukai biskuit dengan kentang yang dipotong bulat lalu digoreng keemasan dengan bacon di atasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement