Selasa 01 Mar 2022 14:14 WIB

Joe Rogan Sebut Steven Seagal Gabung dengan Pasukan Rusia Invasi Ukraina

Joe Rogan bagikan unggahan Steven Seagal ancaman bagi keamanan nasional Ukraina.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Presiden Rusia Vladimir Putin (kiri) bertemu dengan aktor AS Steven Seagal (kanan) di Kremlin di Moskow, Rusia, 25 November 2016. Presiden Rusia menyerahkan paspor Rusia kepada Seagal dan mengucapkan selamat kepadanya karena menerima kewarganegaraan Rusia. Joe Rogan sempat berkelakar bahwa Seagal bergabung dengan pasukan Rusia untuk menginvasi Ukraina.
Foto:

Ada warganet yang dengan sinis bilang dia ingin tertawa, tetapi sayangnya teman-temannya sekarat di tengah insiden tersebut. Warganet lain menyayangkan Rogan berbagi informasi yang salah sekali lagi, setelah bulan lalu dia juga diduga menyebarkan disinformasi Covid-19.

"Aku sangat malu padamu Joe Rogan. Anda mengunggah dan meneruskan kabar tentang invasi alien dan seolah hidup di dalam film, tetapi ketika tragedi yang sebenarnya dimulai dengan orang-orang meninggal dunia, Anda diam," kata seorang warganet.

Rogan lalu menghapus unggahan yang disebutnya sebagai parodi itu. Ia lalu membuat postingan lain tentang Seagal.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Joe Rogan (@joerogan)

Pada tahun lalu, Rogan melakukan podcast bersama Robert Malone, seorang ilmuwan vaksin yang dilaporkan menyebarkan informasi yang salah mengenai vaksin Covid-19. Konten siniar itu membandingkan iklim kesehatan AS dengan Nazi Jerman.

Episode itu kemudian ditarik dari Youtube. Sementara itu, koalisi yang terdiri dari 270 ahli medis telah menulis surat terbuka yang meminta Spotify untuk membuat kebijakan pengecekan fakta supaya bisa mengurangi penyebaran informasi yang salah.

Podcast Rogan juga membuat gerah banyak kalangan di luar petugas medis. Sejumlah musisi papan atas seperti Joni Mitchell dan Neil Young mengancam akan menghapus musik mereka dari Spotify jika podcast Rogan tidak dihilangkan dari raksasa streaming audio asal Swedia tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement