Selasa 22 Feb 2022 06:10 WIB

Matt Reeves: The Batman Terinspirasi dari Film Era 1970-an

Matt Reeves merupakan sutradara The Batman.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Sutradara Matt Reeves mengungkapkan ada sejumlah film 1970-an yang menginspirasinya dalam menggarap The Batman.
Foto:

Sang sineas membahas pula proses kreatif menggarap film The Batman, yang siap tayang di bioskop Indonesia mulai 2 Maret 2022. Menurut Reeves, tidak ada urutan yang saling mendahului antara visual dan ide cerita. Semua seperti halaman kosong untuk diisi.

The Batman menyoroti cerita sang jagoan asal Gotham City, yakni Batman alias Bruce Wayne, pada tahun kedua dia memerangi kejahatan. Reeves mengaku sangat tertarik mengeksplorasi sosok Batman yang lebih muda itu, yang diperankan oleh aktor Robert Pattinson.

Sineas yang juga menyutradarai Dawn of the Planet of the Apes itu mengatakan, di filmnya nanti Batman berada di awal perjalanannya sebelum dikenal meluas sebagai pahlawan super.

"Ada ruang untuk bertumbuh, ruang untuk bangkit, dan menempatkan dia di pusat misteri ini," kata Reeves.

The Batman merupakan produksi Warner Bros Pictures, 6th & Idaho, serta Dylan Clark Productions. Film mengadaptasi karakter Batman dari komik DC, ciptaan Bob Kane dan Bill Finger. Selain Pattinson, film turut dibintangi Zoë Kravitz, Paul Dano, Jeffrey Wright, John Turturro, Peter Sarsgaard, Jayme Lawson, Andy Serkis, dan Colin Farrell.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement