Ahad 13 Feb 2022 18:59 WIB

Begini Cara Nonton Nominasi Film Terbaik Oscar 2022 Secara Legal

Meski tak masuk bioskop, penikmat film masih bisa menonton lewat layanan streaming.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Endro Yuwanto
Piala Oscar. Nominasi Academy Awards (Piala Oscar) 2022 baru saja diumumkan.
Foto: cbc.ca
Piala Oscar. Nominasi Academy Awards (Piala Oscar) 2022 baru saja diumumkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belum lama ini, nominasi Academy Awards (Oscar) 2022 baru saja diumumkan. Ada beragam genre film yang masuk dalam kategori film terbaik.

Di antaranya adalah Nightmare Alley dan Dune. Meskipun beberapa film ada yang sudah ditayangkan atau tidak masuk di bioskop, tetapi penikmat film masih bisa menontonnya melalui layanan streaming legal.

Baca Juga

Berikut cara menonton nominasi film terbaik Oscar 2022 seperti dikutip Tech Radar, Ahad (13/2/2022).

1. Dune

 

Dune merupakan film adaptasi epic dari drama fiksi ilmiah klasik karya Frank Herbert yang disutradarai oleh Denis Villeneuve. Film ini menceritakan kisah Paul Atreides, putra tertua dari keluarga kaya yang menjadi penguasa planet Arrakis.

Setelah ayahnya dibunuh oleh pemberontak yang melakukan kudeta untuk menguasai Arrakis, Paul bersumpah untuk membalas dendam. Penikmat film bisa menonton Dune di HBO Go dan Catchplay+.

2. Don’t Look Up

Adam McKay menulis dan mengarahkan drama komedi ini. Don’t Look Up menceritakan dua astronom tingkat rendah yang dipaksa untuk melakukan tur media saat mereka mencoba memperingatkan umat manusia tentang komet pembunuh planet yang meluncur menuju Bumi. Penikmat film bisa menontonnya di Netflix.

3. The Power of Dog

Film yang dibintangi oleh actor ternama Benedict Cumberbatch dan disutradarai oleh Jane Campion ini mengisahkan Cumberbatch sebagai Phil Burbank, seorang peternak yang mendominasi tetapi karismatik.

Phil mengobarkan perang intimidasi terhadap istri baru saudara laki-lakinya dan putranya yang masih remaja. Penikmat film bisa menontonnya di Netflix.

4. CODA

Sebuah komedi drama lembut yang mengikuti perjuangan Ruby, seorang gadis remaja dan merupakan anak dari orang dewasa tunarungu. Keluarga yang menjalankan bisnis perikanan kecil di pedesaan Massachusetts itu tengah berada dalam kesulitan finansial.

Hal itu menjadi dilema bagi Ruby yang memiliki kesempatan untuk mengejar mimpinya dengan pergi belajar musik, tetapi tidak ingin meninggalkan keluarganya. Film CODA tersedia di Apple TV.

Sementara untuk nominasi film terbaik Oscar lain, kemungkinan penayangannya akan ada di beberapa layanan streaming. Namun, sampai saat ini masih belum ada informasi lebih lanjut.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement