Rabu 12 Jan 2022 15:38 WIB

Oscar 2022 Kembali Digelar dengan Pembawa Acara

Sejak 2018, Oscar selalu digelar tanpa pembawa acara.

Sejak 2018, Oscar selalu digelar tanpa pemandu acara.
Foto: Libreshot
Sejak 2018, Oscar selalu digelar tanpa pemandu acara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Acara penghargaan film Academy Awards atau Oscar 2022 nantinya akan dipandu pembawa acara untuk pertama kalinya sejak 2018. Acara ini juga kembali ke 'rumah' lamanya di Dolby Theatre, menurut laporan dari Reuters, Rabu (12/11/2022).

Beberaca acara penghargaan film lainnya ditunda karena lonjakan kasus COVID-19. Namun, stasiun penyiaran ABC mengatakan, rencana tetap ada untuk mengadakan Oscar pada 27 Maret di Los Angeles.

Baca Juga

"Perhelatannya tahun ini akan memiliki pembawa acara," kata Presiden ABC Entertainment Craig Erwich pada acara Asosiasi Kritikus Televisi AS.

"Mungkin aku (pembawa acaranya)," candanya.

 

Sebelumnya, penghargaan Oscar diberikan oleh para selebritas tetapi tidak memiliki pembawa acara utama pada 2019, 2020, dan 2021. Peringkat (rating) untuk siaran tersebut telah turun dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, turun ke rekor terendah di angka 10,4 juta orang di Amerika Serikat pada tahun 2021. 

Aktor Inggris Tom Holland telah mengajukan diri menjadi pembawa acara Oscar tahun ini setelah kesuksesan besar filmnya "Spider-Man: No Way Home". Ia bisa menjadi presenter mungkin dengan lawan mainnya, Zendaya. Holland mengatakan kepada The Hollywood Reporter pada bulan Desember bahwa dia akan senang menjadi pembawa acara penghargaan tersebut. 

"Jika mereka meminta saya, saya akan melakukannya, dan itu akan sangat menyenangkan," katanya.

Penghargaan Oscar sebelumnya melibatkan Jimmy Kimmel dan komedian Chris Rock dan Ellen DeGeneres. ABC mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Oscar 2022 akan berlangsung lagi di Dolby Theatre di Hollywood.

Tahun lalu, penghargaan dipindahkan ke stasiun kereta Union Station di pusat kota Los Angeles dengan sekelompok kecil nominasi dan tamu untuk melindungi diri dari COVID-19. Nominasi untuk Oscar akan diumumkan pada 8 Februari.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement