Sabtu 12 Feb 2022 23:32 WIB

Assalamualaikum Calon Imam Musim Kedua Dirilis April

Plot 'Assalamualaikum Calon Imam' musim kedua soroti perjuangan pasutri.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Poster film Assalamualaikum Calon Imam.
Foto: ist
Poster film Assalamualaikum Calon Imam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Serial orisinal Viu, "Assalamualaikum Calon Imam" musim kedua segera dirilis pada 1 April 2022. Plot ceritanya akan menyoroti perjuangan pasangan suami istri yang saling mencintai dalam perjuangan mengatasi badai yang melanda pernikahannya.

Seperti musim pertama, "Assalamualaikum Calon Imam 2" menghadirkan tokoh Nafisya Kaila Akbar (Mentari De Marelle) dan Alif Syabani Alexis (Miller Khan). Pada musim sebelumnya, serial mengisahkan pertemuan pertama mereka hingga sampai ke jenjang pernikahan.

Baca Juga

Sementara, pada "Assalamualaikum Calon Imam 2", diceritakan Fisya dan Alif sudah berbahagia menjalani dua tahun pernikahan. Hal itu ditambah pula dengan karier Alif sebagai dokter yang melesat. Dia menuai kesuksesan dan mengelola klinik kesehatan ternama. 

Namun pada momen ini, anak mereka diketahui mengidap penyakit yang sama dengan Fisya, yang sekaligus telah merenggut nyawa ayah Fisya. Konflik lain pun bertubi-tubi menantang kebahagiaan mereka, sehingga pasangan itu bersama berjuang dalam mengatasi badai. 

Aktris Mentari De Marelle yang memerankan Nafisya Kaila Akbar alias Fisya, menyoroti perubahan yang dialami karakternya di musim kedua serial. Pada musim pertama, Nafisya kerap memaksakan agar orang-orang terdekat mengikuti kemauannya.

"Pada Season 2, Nafisya tampil lebih dewasa, berhijab, dan benar-benar berusaha menjadi istri yang baik dan penurut. Dan ia akan menghadapi drama kehidupan yang tidak kalah kompleks daripada season pertama," ujar Mentari lewat pernyataan resmi yang dirilis Viu, dikutip Sabtu (12/2/2022).

Perbedaan dari musim sebelumnya juga terlihat pada sosok Alif. Aktor Miller Khan menyampaikan, kini Alif semakin disibukkan dengan beban pekerjaan yang tinggi. Meski begitu, dia tetap berusaha melakukan apa saja demi menjaga keluarga yang sangat dia cintai.

"Kali ini "Assalamualaikum Calon Imam" akan menghadirkan polemik rumah tangga yang sangat mungkin dihadapi banyak pasangan," kata Miller.

Serial musim kedua menyuguhkan kehadiran karakter-karakter baru yang memberi energi besar untuk cerita, diperankan oleh Roy Sungkono, Rizky Alatas, Indah Kusuma, serta Marthino Lio. Aktor Rizky Alatas memerankan seorang dokter bernama Chandra.

Chandra adalah rekan kerja Alif yang berusia lebih muda. Meski terkesan tidak ramah, dia sangat mengagumi Alif. Hubungan Chandra dengan Salsya (Kezia Aletheia), saudara perempuan Nafisya, akan mewarnai drama ini dengan gaya pendekatan yang mengejutkan. 

Pada musim kedua, penonton akan dihadapkan dengan nasib Salsya yang kurang beruntung. Setelah memutuskan untuk hidup sendiri, babak kehidupan baru memperlihatkan perjuangan Salsya untuk bangkit dan lepas dari bayang-bayang masa lalu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement