Senin 29 Mar 2021 17:06 WIB

Assalamualaikum Calon Imam Musim Dua Mulai Diproduksi

Proses syuting akan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Poster film Assalamualaikum Calon Imam.
Foto: ist
Poster film Assalamualaikum Calon Imam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Serial Viu Original Assalamualaikum Calon Imam musim kedua mulai diproduksi. Layanan streaming video OTT pan-regional Viu mengawali proses tersebut sejak 24 Maret 2021.

Proses syuting akan berlangsung di Jakarta dan Jawa Barat dengan mengikuti protokol kesehatan dan keselamatan yang diperlukan. Serial diharapkan bisa mulai tayang akhir 2021 serentak di 16 negara.

Baca Juga

Serial akan kembali melibatkan para pemeran dari musim pertama, yaitu Miller Khan, Mentari De Marelle, dan Kezia Aletheia. Ada juga sejumlah karakter baru yang diperankan oleh Rizky Alatas, Marthino Lio, Indah Kusuma, dan Roy Sungkono.

Pada musim sebelumnya, Assalamualaikum Calon Imam mengisahkan jalinan cinta antara mahasiswi dan dosennya. Setelah menikah dan dikaruniai anak, Alif (Miller Khan) dan Fisya (Mentari De Marelle) kini diuji dalam kehidupan rumah tangga dan pekerjaan. 

Konflik bertambah dengan permasalahan yang dialami karakter lain. Dia adalah saudara perempuan Fisya, bernama Salsya (Kezia Aletheia), yang berusaha menemukan kekuatan dalam menjalani kehidupan baru.

Musim kedua serial kembali disutradarai oleh Indra Gunawan dan diproduksi oleh Prized Productions. Kisahnya diadaptasi dari cerita berjudul sama karya Ima Madaniah, kisah fiksi Wattpad yang dirilis pada 2017.

Tak hanya menjadi serial, cerita itu sudah diangkat menjadi novel dan film. Pada Asian Academy Creative Awards, serial Viu Assalamualaikum Calon Imam musim pertama mendapat empat penghargaan sekaligus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement