Sabtu 31 Mar 2018 22:33 WIB

Assalamualaikum Calon Imam Siap Tayang 9 Mei Mendatang

Film ini diangkat dari novel berjudul sama

Poster film Assalamualaikum Calon Imam
Foto: ist
Poster film Assalamualaikum Calon Imam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu lagi film Indonesia yang diangkat dari novel. Adalah "Assalamualaikum Calon Imam", film produksi Prized Productions dan Vinski Productions yang akan tayang pada 9 Mei mendatang.

"Drama percintaan berbalut religi ini akan menjadi tontonan yang menjanjikan bagi para pecinta film drama," ujar Dwi Ajeng Asmarandhany selaku eksekutif produser, Sabtu (31/3).

Ia mengatakan, drama yang dibungkus dalam film ini memberikan varian bercerita yang berselera tanpa menggurui penontonnya. Problematik asmara dalam ACI menjadi rakitan konflik yang klimaks namun tetap good ending.

“Insya Allah film ini akan memberikan bingkisan indah bagi anda, tanpa bermaksud menggurui dan film ACI sejatinya adalah sebuah realitas," jelas Dwi Ajeng.

Ia mengatakan, film ini menceritakan bagaimana upaya anak manusia dengan segala problematiknya, mencari jawaban, membutuhkan kekuatan, keikhlasan, bahwa segala yang ia perjuangkan, Allah sebagai Empunya kehidupan tetap berperan.

“Premis dalam film sangat kuat dan kita menalar dengan rasa manusiawi. Bahwa perkara cinta tak semata kebutuhan personal dan kehendak diri sendiri, tapi bagaimana Allah ikut campur tangan, agar kita mengenal ikhlas,” lanjutnya.

Sementara produser ACI, Santi Muzhar, mengatakan bahwa film ini bukan dibuat untuk sekadar memenuhi hasrat publik dan menjawab rasa penasaran.

“Kami mengemasnya sebagai tontonan menghibur namun berbobot. Penonton tak akan kami ajak menangis dengan air mata berderai seperti kebanyakan film drama lainnya. Tapi bagaimana film ini dengan kekuatan premisnya untuk menjadi film fenomenal,” harapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement