Kamis 10 Feb 2022 17:00 WIB

Angka Timbangan tak Bergeser Meski Sudah Jalankan Program Diet, Jangan Sedih Dulu!

Pakar nutrisi anjurkan mereka yang berdiet tak berpatokan pada timbangan berat badan.

Menimbang berat badan (ilustrasi). Jangan sedih jika angka timbangan berat badan tidak bergeser meskipun telah menjalankan diet sehat. Kebiasaan baik yang sudah dimulai pasti tetap ada manfaatnya bagi kesehatan secara umum.
Foto:

Lingkar perut pada perempuan sebaiknya tak lebih dari 80 cm, sementara pada pria ialah 95 cm. Pertahankan lingkar perut normal untuk menjauhkan Anda dari risiko terkena penyakit diabetes tipe 2, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, dan penyakit jantung.

photo
Berapa ukuran lingkar pinggang Anda? - (Republika)

Dalam pengukuran lingkar perut, seperti seperti dikutip dari WebMD, mulai dari bagian atas tulang pinggul. Taruh pita pengukur sejajar dengan pusar Anda.

Pastikan pita tidak terlalu ketat saat pengukuran. Jangan menahan napas saat mengukur.

Periksalah angka pada pita pengukur tepat setelah Anda mengembuskan napas. Selain olahraga dan diet, Anda juga disarankan beristirahat cukup, yakni tidur tujuh hingga delapan jam per hari, mengelola stres, dan melakukan perawatan tubuh.

"Tidur waktunya recovery seluruh organ tubuh termasuk otot. Jadi biar tubuh recover jaringan, sel-sel otot yang baru, sehat dan lebih kuat," kata Aldis.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement