Sabtu 05 Feb 2022 11:50 WIB

Joe Rogan Kembali Pandu Podcast Spotify, Tetap Kontroversial

Spotify diprotes karena biarkan podcast Joe Rogan soal misinformasi Covid-19.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi legendaris Neil Young (kiri) tak sudi berada di platform streaming yang sama dengan podcaster Joe Rogan yang dituduhnya telah menyebarkan misinformasi Covid-19.
Foto:

Musisi, termasuk Neil Young dan Joni Mitchell, telah mengecam siniar Rogan dengan mengeluarkan karya mereka dari daftar putar Spotify. Rogan pun menyesalkan hal itu dan sangat tidak menginginkannya. Dia juga mengaku selalu menjadi penggemar Neil Young.

Belum lama ini, CEO Spotify Daniel Ek membela Rogan dan mengatakan dia mendukung komentator UFC tersebut. Ek mengatakan, pihaknya mengetahui beberapa dari audiens merasa kecewa atau marah, bahkan terluka, dengan beberapa konten Rogan dan fakta bahwa itu tetap ada di platform streaming.

Ek mengatakan itu kepada staf dalam pidato 15 menit di City Hall, menurut audio diperoleh oleh Verge. Menurut Ek, dia juga sangat tidak setuju dan bahkan sangat tersinggung dengan banyak hal yang Joe Rogan katakan.

"Namun, dia adalah podcaster No. 1 di dunia dengan selisih (pencapaian) yang lebar. Kalau Anda mau berusaha mencapai ambisi besar kita, itu berarti konten yang mungkin membuat kita sendiri tidak bangga untuk dikaitkan dengannya tetap ada di Spotify," ujarnya.

Sebelumnya podcast Rogan dikecam banyak pihak, termasuk kelompok dokter, ahli hingga selebritas. Hal itu berkaitan dengan informasi palsu dan dinilai salah terkait Covid-19 serta pernyataan antivaksin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement