Kamis 03 Feb 2022 12:00 WIB

Hugh Jackman Beri Penghormatan Terakhir untuk Pengisi Suara Wolverine

Pengisi suara Wolverine, Isaac Bardavid, meninggal pada Selasa (1/2/2022).

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor pemeran Wolverine, Hugh Jackman, memberi penghormatan terakhir untuk pengisi suara Isaac Bardavid yang meninggal pada Selasa (1/2/2022).
Foto: EPA
Aktor pemeran Wolverine, Hugh Jackman, memberi penghormatan terakhir untuk pengisi suara Isaac Bardavid yang meninggal pada Selasa (1/2/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hugh Jackman memberikan penghormatan kepada kawan lamanya meninggal belum lama ini. Bintang X-Men tersebut mengunggah video dirinya dengan pengisi suara Isaac Bardavid yang mengembuskan napas terakhir pada Selasa (1/2/2022) dalam usia 91 tahun.

Semasa hidup, Bardavid telah mengisi suara untuk karakter Wolverine yang diperankan Jackman di banyak film waralaba Marvel dalam bahasa Brasil dan Portugis. Bardavid terakhir kali mengisi suara untuk Wolverine di film Logan pada 2017.

Baca Juga

Dalam video singkat yang diunggah Jackman, aktor Australia itu terdengar mengatakan "Jangan jadi apa yang mereka inginkan” dalam bahasa Inggris. Mendiang Bardavid kemudian mengulangi kalimat Jackman dalam bahasa Portugis.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Hugh Jackman (@thehughjackman)

 

"Isaac Bardavid. Hidup dan suaranya telah menjadi legendaris. Sebuah legacy berharga. Beristirahatlah dengan tenang kawan," tulis Jackman dalam unggahannya.

Jackman dan Bardavid bertemu langsung pada Maret 2017 di acara TV Brasil The Noite com Danilo Gentili. Dalam kesempatan itu, keduanya sempat bercengkrama dengan hangat dan Jackman tampaknya begitu menghormati Bardavid.

Dilansir The New York Post, Kamis (3/2/2022), cucu Bardavid mengonfirmasi bahwa aktor tersebut meninggal karena emfisema. Pada 26 Januari, dia dibawa ke rumah sakit setelah mengalami sesak napas dan kadar oksigen di bawah batas normal.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement