Rabu 02 Feb 2022 13:00 WIB

Sedang Berusaha Turunkan Berat Badan, Jenis Buah-Buahan Ini Perlu Dihindari

Buah-buahan tertentu perlu dihindari jika sedang dalam misi menurunkan berat badan

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Ilustrasi buah-buahan. Buah sangat bagus jika Anda dalam kondisi sehat, tetapi jika ingin menurunkan berat badan, beralih ke buah yang kurang manis seperti apel dan berry lebih dianjurkan.
Foto:

Dalam hal makanan ringan, Mosley mengingatkan bahwa kacang atau sayuran jauh lebih baik daripada buah-buahan manis. Anjuran ini tentu tak hanya berlaku bagi mereka yang hendak menurunkan berat badan atau mempertahankan bobot ideal.

Upaya tersebut membutuhkan sejumlah komitmen. Akan tetapi, Mosley mengatakan, seseorang tidak perlu benar-benar memangkas jenis makanan tertentu selama hidupnya. Menyantapnya sesekali tidak menjadi masalah.

Mosley mengingatkan bahwa pada dasarnya upaya menurunkan berat badan bertujuan untuk memiliki kondisi kesehatan yang lebih baik. Usaha itu juga sebaiknya tidak menghalangi seseorang untuk menikmati makanan.

"Apa yang Anda makan memiliki efek mendalam pada kesehatan mental dan tingkat energi Anda. Begitu Anda memulai lingkaran kebajikan ini, maka semua hal lain menjadi lebih mudah," ucapnya, dikutip dari laman Express, Rabu (2/2/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement