Jumat 28 Jan 2022 18:43 WIB

Harbolnas: Pengguna E-commerce Mayoritas Sudah Susun Rencana Belanja

Pengguna juga sudah menentukan e-commerce pilihan untuk Harbolnas.

Aplikasi belanja daring. Survei membuktikan antusiasme dari pelanggan terhadap Harbolnas masih bisa dibilang cukup tinggi.
Foto:

Dalam menyambut Harbolnas, pengguna rupanya tidak hanya menyusun rencana terkait barang yang akan dibeli. Mereka juga menentukan platform e-commerce mana yang akan mereka pilih untuk berbelanja.

Shopee menduduki peringkat pertama sebagai platform e-commerce yang paling banyak dipilih untuk berbelanja saat Harbolnas, yakni 60 persen. Setelah itu, ada Tokopedia 26 persen, Lazada 11 persen, dan Bukalapak dua persen.

Harbolnas memang telah menjadi salah satu aspek signifikan yang menjadikan kuartal IV sebagai momentum bagi e-commerce untuk meningkatkan nilai saing dan memberikan penawaran terbaik bagi konsumen. Adapun faktor-faktor yang menjadi alasan masyarakat saat memilih sebuah platform e-commerce, menurut Gita, ialah rangkaian promo yang ditawarkan, kemudahan metode pembayaran, hingga pilihan produk dari berbagai kategori favorit pengguna.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement