Rabu 26 Jan 2022 00:14 WIB

Berhenti Jual Fish Bowl, Vendor Akuarium Prancis: Ikan Jadi Gila Berputar di Dalamnya

Perusahaan akuarium Prancis tak lagi menjual fish bowl.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Kucing sedang minum dari fish bowl. Perusahaan penyedia akuarium di Prancis, AgroBiothers Laboratoire, tak lagi menjual fish bowl sebagai bentuk edukasi kepada konsumen.
Foto:

Menurut Lambeaux, Prancis adalah pasar red aquarium fish nomor satu di Eropa, dengan sekitar 2,3 juta ikan. Jerman dan beberapa negara Eropa lainnya telah lama melarang penggunaan fish bowl, sementara Prancis tidak memiliki undang-undang tentang masalah ini.

"Ini adalah anakronisme Prancis, itulah sebabnya kami memutuskan untuk bertindak. Kami tidak dapat mendidik semua pelanggan kami untuk menjelaskan bahwa menyimpan ikan dalam mangkuk itu kejam. Kami menganggap bahwa adalah tanggung jawab kami untuk tidak lagi memberikan pilihan itu kepada konsumen,” ujar Lambeaux.

AgroBiothers, yang memiliki pangsa pasar Prancis sekitar 27 persen dalam produk perawatan hewan peliharaan, menjual sekitar 50 ribu mangkuk ikan per tahun. Harga fish bowl-nya sekitar 20 euro (sekitar Rp 324 ribu) per unit di tahun-tahun sebelumnya.

"Ada permintaan akan fish bowl, tetapi kenyataannya yang kita tawarkan kepada anak-anak adalah kemungkinan melihat ikan mas peliharaan mereka mati perlahan-lahan," kata Lambeaux.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement