Senin 04 Sep 2023 10:42 WIB

Kucing Dicekoki Miras, Warganet Geram: Pelaku Harus Dipenjara Dulu Meski Sudah Minta Maaf

Pelaku yang mencekoki kucing dengan miras minta maaf setelah berhasil 'diamankan'.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Para pelaku yang mencekoki miras ke kucing di Sumbar minta maaf.Permintaan maaf pelaku tak membuat kegeraman warganet hilang. Sebagian warganet mengatakan pelaku harus dipenjara.
Foto: @matarakyat_sumbar
Para pelaku yang mencekoki miras ke kucing di Sumbar minta maaf.Permintaan maaf pelaku tak membuat kegeraman warganet hilang. Sebagian warganet mengatakan pelaku harus dipenjara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah video beredar di media sosial yang memperlihatkan seekor kucing sedang dicekoki minuman keras. Aksi yang tidak bertanggung jawab itu diduga dilakukan oleh tiga mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Padang.

Dalam video berdurasi 23 detik itu, seorang wanita terlihat memaksa membuka mulut kucing, satu orang lainnya menuangkan miras ke dalam mulut menggunakan tutup botol. Kemudian satu orang lagi bertugas merekam, dan membagikannya ke media sosial. Setelah itu, ketiga wanita ini terdengar tertawa dengan keras.

Baca Juga

Amaknya baduo ndak talok dek den do. Capek-lah (Dua ibunya ini tidak sanggup. Ayo cepatlah),” kata seorang wanita yang merekam video dalam bahasa Minang.

Video itu lantas viral dan membuat warganet terutama pencinta kucing merasa geram dengan aksi sekelompok wanita tersebut. Seorang warganet yang iba, berharap agar kucing malang tersebut segera diselamatkan.

“Pelihara kucing itu untuk disayang, dijaga, dirawat seperti anak sendiri, bukan hanya untuk gaya-gayaan agar dianggap penyayang hewan dan jadi bahan postingan medsos, apalagi disiksa, dicekoki miras seperti dalam video ini. Harap komunitas pecinta kucing di sana melakukan rescue,” kata seorang warganet dengan akun @HendroW** dalam cicitannya di X.

Warganet lainnya juga menilai para pelaku sebagai orang yang sangat jahat. Pasalnya, mereka tega melakukan hal tersebut kepada kucing yang seharusnya disayangi.

“Jahat banget perempuan-perempuan ini. Masa kucing dicekoki miras,” kata warganet dengan akun @Nyaiib** seperti dikutip Senin (4/9/2023).

“Buat para pemilik kucing, perlakukan dong kucingnya dengan kasih sayang, jangan lantas disiksa dan dicekoki miras,” kata warganet lain dalam cicitannya di X.

Tetap wajib dipenjara...lanjutkan membaca>>

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement