Sabtu 22 Jan 2022 09:26 WIB

Tadinya Cuma Figuran, Sylvester Stallone Mengaku Beruntung Perankan Tokoh Rocky

Sylvester Stallone merupakan pemeran figuran sebelum main film Rocky.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Sylvester Stallone meraih sukses besar setelah menggarap film Rocky pada 1976.
Foto: Reuters
Aktor Sylvester Stallone meraih sukses besar setelah menggarap film Rocky pada 1976.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sylvester Stallone dikenal publik setelah membintangi film Rocky rilisan 1976. Dalam sinema bergenre drama olahraga tersebut, sang aktor memerankan tokoh utama petinju Rocky Balboa.

Sebelum itu, Stallone memerankan figuran atau karakter sampingan dalam beberapa film. Pada program Mola Living Live di Mola TV, Jumat (21/1/2022), pria 75 tahun tersebut membagikan pengalamannya memerankan Rocky.

Baca Juga

Akibat tampilan fisiknya, Stallone merasa selalu direkrut sebagai tokoh bad guy. Dia sadar tidak akan pernah jadi pahlawan utama, kecuali menuliskan sendiri cerita untuk filmnya, jadi itulah yang dilakukan Stallone.

Hanya dalam waktu tiga setengah hari, Stallone merampungkan naskah Rocky. Stallone merancang tokoh Rocky sebagai sosok yang terkesan seperti bad guy sehingga sesuai dengan dirinya. Rocky sadar dirinya bukan pria cerdas dan bukan sosok istimewa, namun dia adalah laki-laki yang baik.

"Film meledak dan sukses karena penonton ingin mengenal tokoh ini, ingin memahami karakter ini, mungkin karena ada penonton yang merasa dirinya juga tidak dimengerti dan kesepian," ungkap Stallone yang akan tampil di Guardian of the Galaxy 3.

Bagi Stallone, bisa terlibat di sejumlah film Rocky yang punya banyak sekuel dan spin-off merupakan keberuntungan. Faktor keberuntungan yang dia maksud adalah kesempatan dan waktu yang tepat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement