Kamis 13 Jan 2022 15:16 WIB

Kapan Waktu Paling Aman Bertemu Orang yang Sembuh dari Covid-19?

Waktu pemuliihan infeksi Covid-19 dapat bevariasi bagi setiap orang.

Waktu pemuliihan infeksi Covid-19 dapat bevariasi bagi setiap orang.
Foto:

Mengukur situasi

Schaffner mengatakan, pedoman itu masuk akal, tetapi juga bergantung pada orang yang melakukan hal yang benar dan mengenakan masker. Pedoman CDC dalam hal ini cukup solid. Hal itu mengurangi risiko penularan secara substansial, dan juga memungkinkan individu yang memakai masker untuk kembali beraktivitas normal. 

“Itu sangat tergantung pada orang yang memakai masker,” ujar dia.

Schaffner menambahkan bahwa penting juga berhati-hati dengan orang ya ng memiliki risiko luar biasa tinggi terhadap penyakit serius, lanjut usia, orang dengan penyerta, diabetes, paru-paru, dan gangguan kekebalan. Blumberg mengatakan orang mungkin perlu menyesuaikan rencana mereka untuk berkumpul dan bersosialisasi karena varian Omicron.

“Orang-orang perlu mengevaluasi kembali aktivitas mereka saat ini, terutama dengan penularan yang begitu intens. Dan tentu saja, kita semua telah menunda begitu banyak begitu lama sehingga sulit untuk terus menunda. Jadi itu tindakan penyeimbangan yang sulit,” katanya.

Schaffner menyarankan untuk menetapkan beberapa aturan dasar sebelum mengadakan pertemuan. Misalnya, memastikan bahwa yang hadir sudah divaksinasi dan setuju untuk memakai masker.

CDC menyarankan bahwa, saat merencanakan acara sosial, sebaiknya pertimbangkan untuk bertemu di luar ruangan atau di ruang yang berventilasi baik. Menjaga jarak enam kaki dan memakai masker juga membantu menghindari penularan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement