Rabu 12 Jan 2022 22:23 WIB

8 Jenis Kacang Paling Sehat Rekomendasi Ahli Diet

Beberapa jenis kacang bermanfaat bagi kesehatan dan disebut paling sehat.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Beberapa jenis kacang bermanfaat bagi kesehatan dan disebut paling sehat.
Foto:

Kacang hazel

Hazelnut memiliki 4 gram protein per ons (sekitar 20 kacang) dan merupakan sumber vitamin E yang sangat baik. Dibandingkan dengan kacang pohon lainnya, jenis ini adalah yang tertinggi dalam folat. Ini adalah nutrisi sangat penting untuk kehamilan dan salah satu yang tertinggi dari lemak tak jenuh tunggal.

 

Kacang macadamia

Kalori kacang bervariasi dari 160 hingga 200 kalori per ons. Satu ons kacang macadamia menyediakan 200 kalori, yaitu sekitar 10 hingga 12 kacang. Ini adalah kacang dengan lemak tak jenuh tunggal tertinggi dari semua kacang. Jika menjalani diet ketogenik, tidak perlu ragu dengan kacang macadamia. Kacang ini juga dapat mengurangi faktor risiko penyakit jantung, termasuk stres oksidatif dan peradangan.

 

Kacang pecan

Satu ons pecan adalah sekitar 20 bagian, yang mengandung 196 kalori dan jumlah serat makanan yang baik (2,7 gram). Kacang pikan juga tinggi mengandung lemak tak jenuh tunggal. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa pecan dapat menurunkan kolesterol LDL "jahat" pada orang dengan kadar kolesterol normal.

 

Kacang pinus

Kacang pinus mengandung sumber vitamin E dan fosfor yang baik, ditambah vitamin K yang tinggi. Satu ons kacang pinus mengandung sekitar 167 kacang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement