Jumat 07 Jan 2022 06:25 WIB

Kasus Covid-19 Kembali Naik, Perhatikan Jenis Makanan yang Dikonsumsi

Ada enam jenis makanan yang direkomendasikan untuk pemulihan dari Covid-19.

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda
Makanan sehat (ilustrasi). Tubuh memerlukan asupan nutrisi yang baik saat berjuang sembuh dari Covid-19. Perhatikan apa yang dikonsumsi saat kena Covid-19.
Foto:

4. Makanan kaya protein

Protein menjadi salah satu nutrisi terpenting yang membantu memperbaiki kerusakan sel sambil membangun otot, yang selanjutnya meningkatkan kekebalan tubuh. Protein membantu dalam penyembuhan kerusakan sel yang disebabkan oleh infeksi virus corona jenis baru (SARS-CoV-2).

Untuk alasan yang sama, orang yang telah pulih dari Covid-19 harus mengonsumsi makanan seperti biji-bijian, kacang-kacangan, lentil, produk susu, ayam, telur, dan ikan yang sangat kaya protein.

5. Makanan antivirus alami

Ada beberapa makanan yang diketahui memiliki sifat antivirus di dalamnya dan sering dikonsumsi secara alami di musim dingin untuk menangkal pilek dan batuk. Makanan seperti tulsi, jahe, lada hitam, cengkih, dan bawang putih terkenal sebagai makanan antivirus.

Baca juga : 7 Rekomendasi Smoothies untuk Sarapan Pagi, Kenyang dan Sehat

6. Konsumsi lebih banyak cairan

Covid-19 dapat menghilangkan semua energi dan kekuatan Anda dan karenanya sangat penting untuk mengonsumsi makanan yang memberi kekuatan pada tubuh. Cairan memainkan peran yang sangat penting dalam mengisi kembali mineral dan vitamin dalam tubuh dan membuang racun.

Seseorang harus memasukkan lebih banyak cairan dalam asupan hariannya, bisa dari air putih, air kelapa, ataupun jus jeruk segar. Dengan mengonsumsi cairan ini bersama dengan makanan yang disebutkan di atas, Anda dapat pulih dari Covid-19 lebih cepat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement