Kamis 06 Jan 2022 16:09 WIB

Positif Covid-19, Mantan Kontestan Miss Universe Alami Gejala Unik

Mantan kontestan Miss Universe Olivia Molly Rogers positif Covid-19.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Mantan kontestan Miss Universe asal Australia, Olivia Molly Rogers, mengalami gejala Covid-19 yang unik, yakni tak berhenti bersendawa.
Foto:

Selain lebih sering bersendawa, Rogers mengatakan, ada beberapa gejala lain yang juga dia alami ketika terserang Covid-19. Sebagian di antaranya adalah kehilangan nafsu makan dan mual. Rogers juga merasakan sakit kepala, nyeri tenggorokan, pening, dan gatal pada mata selama menunggu hasil tes PCR-nya.

photo
Beda sakit tenggorokan biasa dengan gejala Covid-19. - (Republika)

Covid-19 diketahui tak hanya memunculkan gejala terkait pernapasan seperti batuk dan pilek. Virus yang menyebabkan Covid-19 juga dapat memengaruhi berbagai organ tubuh, termasuk sistem pencernaan.

Beberapa gejala Covid-19 umum yang berkaitan dengan sistem pencernaan adalah penurunan nafsu makan, diare, mual, dan muntal. Bersendawa juga termasuk gejala Covid-19 yang berkaitan dengan sistem pencernaan, namun lebih jarang terjadi.

Beberapa gejala terkait sistem pencernaan yang juga jarang terjadi adalah refluks acid, gangguan pencernaan, dan kolitis atau radang usus besar. Pada kebanyakan orang, gejala-gejala Covid-19 akan membaik setelah mereka pulih. Namun, pada sebagian orang, gejala-gejala Covid-19 bisa berlangsung lebih lama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement