Selasa 04 Jan 2022 16:40 WIB

Trailer Guardians of the Galaxy 3 tidak Dirilis Tahun Ini

Pembuatan film Guardians of the Galaxy Vol 3 tertunda karena beberapa hal.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Sutradara James Gunn mengisyaratkan bahwa trailer pertama film Guardians of the Galaxy Vol 3 tidak akan dirilis pada 2022.
Foto: Digital Spy
Sutradara James Gunn mengisyaratkan bahwa trailer pertama film Guardians of the Galaxy Vol 3 tidak akan dirilis pada 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Banyak penggemar tengah menantikan cuplikan pertama dari film Guardians of the Galaxy Vol 3. Akan tetapi, sutradara James Gunn mengisyaratkan bahwa trailer pertama film tidak akan dirilis pada 2022.

Sebelumnya, pembuatan film Guardians of the Galaxy Vol 3 tertunda karena beberapa hal. Gunn sempat dipecat oleh Marvel Studios kemudian menggarap The Suicide Squad dari DCEU untuk Warner Bros serta spin-off HBO Max, Peacemaker.

Baca Juga

Kini Gunn kembali bergabung dengan Marvel Studios untuk menyelesaikan triloginya di MCU. Produksi Guardians of the Galaxy Vol 3 berjalan lancar dan sinema blockbuster itu dijadwalkan bakal diputar di bioskop pada Mei 2023.

Plot film telah lama dirahasiakan, dengan lagu tema yang cukup dinantikan. Gunn dan Marvel Studios sangat berhati-hati mengenai informasi film. Ada beberapa pembaruan pemeran seperti bergabungnya Will Poulter sebagai Adam Warlock.  

Akhir cerita Avengers: Endgame juga menyimpan misteri untuk sinema mendatang. Keberadaan tokoh Gamora dipertanyakan setelah Thanos berhasil dikalahkan. Rocket Raccoon diprediksi bakal menjadi fokus utama dalam film nanti.

Syuting film Guardians of the Galaxy Vol 3 diprediksi selesai sekitar pertengahan tahun. Namun, unggahan Gunn di Twitter menyebut tak ada trailer tahun ini. Ketika diminta untuk menggambarkan trailer film dalam satu kata pada 2022, sang sutradara menjawab singkat, "Tidak ada".

Pernyataan Gunn menunjukkan bahwa cuplikan film tidak akan diluncurkan sampai tahun depan. Dia tampak sengaja memberikan jawaban samar, mengingat jadwal pemasaran Guardians of the Galaxy Vol 3 masih belum selesai.  

Marvel Studios memiliki beberapa proyek di masa mendatang, termasuk miniseri "Ms Marvel" dan "Moon Knight" yang bakal tayang di Disney+. Ada pula sinema besar seperti Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Thor: Love and Thunder, dan Black Panther: Wakanda Forever.

Tanggapan Gunn juga bisa bermakna tidak ada karena dia masih sibuk syuting. Gunn mungkin tidak terpikir tentang klip publisitas apapun karena dia bersama para pemain dan kru lainnya sibuk dengan pengambilan fotografi.

Akan tetapi, ini bukan sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Sang sutradara tahu betul bahwa publik menantikan film tersebut, karena para pahlawan kosmik dalam cerita menjadi favorit penggemar sejak debutnya di MCU pada 2014. 

Marvel dan Sony merilis trailer pertama Spider-Man: No Way Home empat bulan sebelum perilisan film dan tetap menjadi box office. Ada kemungkinan formula yang sama juga jadi strategi pemasaran Guardians of the Galaxy Vol 3, dikutip dari laman Screen Rant, Selasa (4/1/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement