Selasa 04 Jan 2022 16:01 WIB

Bayi Kembar di AS Lahir pada Tahun Berbeda, Kok Bisa?

Bayi yang satu lahir pada akhir 2021, sementara yang satu lagi lahir pada awal 2022.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Bayi kembar di California, AS, lahir pada tahun yang berbeda (ilustrasi).
Foto: flickr
Bayi kembar di California, AS, lahir pada tahun yang berbeda (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SACRAMENTO -- Bayi kembar di California, Amerika Serikat (AS), lahir dengan berjarak hanya 15 menit. Uniknya, kedua bayi itu lahir pada tahun berbeda. 

Bayi yang satu lahir beberapa menit sebelum tengah malam pada 2021, sementara yang satu lagi lahir setelah masuk tahun 2022.

Baca Juga

Bayi kembar itu lahir di Natividad Medical Center dari seorang ibu bernama Fatima Madrigal. Bayi pertama yang diberi nama Alfredo Antonio Trujillo tercatat lahir pukul 11.45 pada Sabtu malam, lalu 15 menit kemudian, bayi kedua yang diberi nama Aylin Yolanda Trujillo lahir tepat pada peralihan tahun.

Baby Alfredo lahir dengan bobot 2,7 kilogram, sementara Aylin berbobot 2,3 kilogram. “Ini sungguh mengejutkan bagi saya. Mereka kembar tapi memiliki ulang tahun yang berbeda,” kata Madrigal dalam keterangannya seperti dilansir di Australia Network, Selasa (4/1/2022).

 

Dr Ana Abril Arias, seorang dokter keluarga di rumah sakit, menyebut kelahiran dengan waktu yang unik sebagai salah satu persalinan paling berkesan dalam kariernya.

“Sungguh senang membantu bayi kembar itu lahir di sini dengan selamat pada 2021 dan 2022. Cara yang luar biasa untuk memulai Tahun Baru,” kata Arias.

Kedua bayi tersebut akan pulang ke rumah bersama ibu dan ayah mereka Robert Trujillo untuk bertemu dengan tiga kakaknya, dua perempuan dan satu laki-laki.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement