Rabu 29 Dec 2021 20:59 WIB

PPKM Longgar, Masyarakat Naik Ojol ke Tempat-Tempat Ini

Pola destinasi pengguna 'ojol' kian variatif setelah PPKM dilonggarkan.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Pola destinasi pengguna 'ojol' kian variatif setelah PPKM dilonggarkan (Foto: ilustrasi pengguna ojol)
Foto:

2. Kongkow bersama kolega di tempat hits di pusat kota

Ternyata tempat-tempat nongkrong yang punya area outdoor dan sirkulasi udara yang baik, semakin diminati oleh pelanggan. Restoran yang tersebar di bilangan Sudirman, Senayan, dan Senopati menjadi destinasi yang kerap dikunjungi pengguna GoCar, utamanya di akhir pekan mulai pukul 18.00 WIB.

Dibanding periode-periode sebelum PPKM Level 1, perjalanan menggunakan GoCar ke tempat-tempat tersebut meningkat sebesar 10 persen. Kembali bergeliatnya restoran ini, turut diikuti dengan perilaku dan kebiasaan yang menyesuaikan dengan situasi pandemi.

 

3. Eksplor kegiatan di tempat outdoor 

Di masa pandemi, kesadaran akan gaya hidup sehat semakin meningkat. Tak heran, area publik yang bersifat outdoor jadi pilihan. Baik berolahraga, jogging, tracking, atau sebagai tempat alternatif nongkrong yang lebih aman. Berdasarkan data, titik-titik outdoor yang belakangan kembali dibuka untuk umum, kunjungannya konsisten meningkat lima persen dari pekan ke pekan.

Selain itu ada juga area yang tetap menjadi favorit dari masa ke masa, yaitu Dunia Fantasi Ancol yang bisa jadi pilihan jika ingin pergi ke tempat rekreasi terbesar di Indonesia ini. Pengantaran ke area-area ini meningkat sampai 17 persen dibanding waktu-waktu sebelumnya.

 

4. Silaturahmi ke rumah sanak keluarga

Mengunjungi orang tua, keluarga, dan teman dekat juga menjadi salah satu kegiatan favorit yang tidak pernah dilewatkan menjelang akhir tahun. Bertemu keluarga menjadi aktivitas yang menyenangkan sekaligus menenangkan, karena kita bisa turut memastikan bahwa orang yang akan kita temui ini telah divaksinasi lengkap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement