Selasa 14 Dec 2021 10:11 WIB

Perankan Karakter Ayah Bijak, Ben Affleck Tiru Sosok Robin Williams

Ben Affleck memerankan karakter ayah yang bijak di film terbarunya 'The Tender Bar'.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Nora Azizah
Ben Affleck memerankan karakter ayah yang bijak di film terbarunya 'The Tender Bar' (Foto: aktor Ben Affleck)
Foto: Reuters
Ben Affleck memerankan karakter ayah yang bijak di film terbarunya 'The Tender Bar' (Foto: aktor Ben Affleck)

REPUBLIKA.CO.ID, NEWYORK -- Ben Affleck merefleksikan apa yang dia pelajari dari Robin Williams untuk memerankan tokoh seorang ayah bijaksana. Film terbaru Affleck berjudul The Tender Bar akan tayang pada bulan ini.

Affleck sempat syuting dengan Williams pada film 1997 Good Will Hunting, di mana ia memenangkan Academy Award untuk Skenario Terbaik (bersama sahabatnya Matt Damon) dan Williams menang untuk Aktor Pendukung Terbaik. 

Baca Juga

Dalam film barunya The Tender Bar, Affleck memerankan Paman Charlie, sosok ayah dari karakter utama yang menawarkan bimbingan dan kebijaksanaan hidup. Dalam sebuah wawancara dengan Jake's Takes, dia ditanya apakah Williams, yang meninggal pada tahun 2014 menjadi mentor baginya. 

"Aku menyayangi Robin. Dia adalah orang 'terkenal' pertama yang benar-benar saya temui atau kenal. Kami baru saja menulis film ini, dan sungguh menakjubkan bahwa film itu dibuat, dan kemudian Robin Williams, yang mungkin merupakan bintang terbesar saat itu, ada di film. Maksudku, dia melakukan banyak hal untuk kami dengan memercayai kami," kata Affleck dilansir dari People pada Selasa (14/12).

Affleck berpikir bisa meniru Williams yang bersikap baik kepada semua orang. Williams juga bekerja dengan semua oran itu dan peduli pada mereka hingga mendengarkan mereka.

"Dia adalah pria yang sangat luar biasa, baik, penyayang, dan bagi saya itu adalah warisan Robin. Di situlah komedinya berakar, semacam kebaikan dasar dan kemanusiaan," ujar Affleck. 

Affleck berharap bisa mengenal Williams lebih lama lagi. Ia bahkan ingin tumbuh dewasa sebagai kawan Williams. Namun, ia tidak memiliki kesempatan itu.

"Ketika saya bertemu dengannya, saya adalah seorang pria muda berusia 24 tahun. Itu membuat kesan besar pada saya dan saya berpikir, 'Oke, begitulah cara Anda melakukan ini. Saya akan menghabiskan hidup saya untuk mencoba memenuhi contoh dia,'" ucap Affleck.

Diketahui, Williams meninggal secara mendadak pada Agustus 2014 di usia 63 tahun. Affleck lalu menuliskan rasa kesedihannya pada saat itu di media sosial.

"Terima kasih untuk persahabatan Anda dan untuk apa yang Anda berikan kepada dunia. Robin memiliki banyak cinta dalam dirinya. Dia secara pribadi melakukan begitu banyak untuk begitu banyak orang. Dia membuat Matt dan impian saya menjadi kenyataan. Semoga Anda menemukan kedamaian, temanku," tulis Affleck.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement