Sabtu 11 Dec 2021 20:25 WIB

Vivi Zubedi: Jadilah Bermanfaat, Setiap Wanita Punya Nilai

Vivi Zubedi digandeng dalam rangkaian acara Wardah Fashion Journey.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Desainer Vivi Zubedi mendorong perempuan untuk menjadi pribadi yang bermanfaat.
Foto: dokpri
Desainer Vivi Zubedi mendorong perempuan untuk menjadi pribadi yang bermanfaat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Desainer Vivi Zubedi mendorong setiap perempuan untuk menjadi diri sendiri yang autentik. Menurut desainer yang identik dengan desain abaya tersebut, setiap perempuan tentu punya nilai (value).

"Sisi maskulin saya pakai dalam bekerja. Jadilah bermanfaat, jadi diri sendiri yang otentik di manapun berada, jadi orang yang punya nilai, walaupun dia tidak sempurna, tetap punya nilai," kata Vivi dalam #BeautyMovesYou Global Movement Dubai belum lama ini.

Baca Juga

Vivi yang kerap memamerkan karya di New York Fashion Week itu juga mendorong perempuan mencari apa nilai yang dimiliki. Merujuk brand lokal Wardah yang juga go global, Vivi menyebut hal itu bisa jadi contoh inspirasi.

"Apa value-nya? Cari di diri sendiri. Contoh Wardah, ketika di Dubai punya wajah dari berbagai negara. Kita memang harus bikin perubahan, harus berani, harus pede menonjolkan diri, menantang arus, jadi kalau mau dihargai termasuk sama laki-laki, harus punya value," kata Vivi yang telah membuka cabang di Riyadh, Arab Saudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement