Selasa 07 Dec 2021 17:13 WIB

'Folklore' Episode 2 Angkat Kisah Horor dari Indonesia

Episode 2 "Folklore" berjudul Grandma’s Kiss ceritakan hantu khas Indonesia.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti
Beberapa adegan dari episode kedua serial HBO GO Folklore berjudul Grandma's Kiss. Grandma's Kiss akan mengusung hantu lokal khas Indonesia.
Foto: HBO GO
Beberapa adegan dari episode kedua serial HBO GO Folklore berjudul Grandma's Kiss. Grandma's Kiss akan mengusung hantu lokal khas Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JKARTA -- Episode kedua dari serial HBO GO, "Folklore", musim kedua, akan mengangkat tema cerita dari Indonesia. Episode yang diberi judul Grandma’s Kiss ini akan mengusung hantu lokal khas Indonesia. 

Hal ini dikemukakan oleh sutradara Billy Christian. Menurutnya, episode yang diarahkannya ini memiliki ide awal cerita mengenai pengalaman pribadinya. 

Baca Juga

"Aku punya ibu yang udah berusia 75 tahunan. Sempat terpikir untuk menitipkan beliau di panti jompo, tapi pada akhirnya tidak jadi," ujar Billy dalam sesi Roundtable "Folklore", Senin (7/12). 

Berawal dari itu, Billy memiliki ide untuk membuat sebuah kisah tentang seorang nenek yang dititipkan di panti jompo oleh anak-anaknya. Padahal, nenek itu lebih ingin diurus oleh anak-anaknya.

"Seru juga ya kalau terjadi sesuatu di panti jompo, gimana nih. Di situlah ide awalnya," ujar Billy. 

Menurut dia, ide dalam kisah di episode ini sangat erat dan kental dengan budaya Indonesia. Praktik ilmu hitam khas yang terjadi di daerah akan muncul pada episode ini. Selain itu, dia akan menghadirkan hantu lokal Indonesia yang sangat erat dengan Indonesia, yaitu kuyang atau palasik. 

Billy mengatakan, ada beberapa hantu lokal eksotik yang sebenarnya diusung di episode ini. Namun, dia menyebut hantu kuyang atau palasik pada akhirnya dipilih karena bisa masuk ke dalam cerita yang dibuatnya itu.

Dengan munculnya hantu kuyang atau palasik di episode kedua "Folklore", dia berharap bisa menunjukkan hantu asli dan khas Indonesia kepada dunia melalui saluran HBO GO ini. "Aku juga mikir wah ini kesempatan untuk menunjukkan hantunya Indonesia banget itu apa, karena tiap negara pasti punya," kata Billy. 

Grandma's Kiss dibintangi oleh Lydia Kandou, Inggrid Widjanarko, dan Alexandra Gottardo. Episode ini akan tayang pada Ahad (12/12), pukul 21.00 di HBO GO dan saluran HBO.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement