Selasa 26 Oct 2021 07:57 WIB

Serial Horor 'Folklore' Musim Dua Tayang November

Dari Indonesia, ada sutradara Billy Christian; dan aktris Lydia Kandou yang terlibat.

Foto: HBO Asia
"Folklore Season 2" hadir mulai 14 November 2021. Dari Indonesia, aktris senior Lydia Kandou ikut berpartisipasi dalam film berjudul Grandmas's Kiss.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Serial antologi horor HBO Asia, "Folklore", hadir dengan musim kedua. Tayangan yang mengangkat kisah takhayul dan mitos yang mengakar di kawasan Asia ini akan hadir dalam enam episode dan mulai tayang 14 November pukul 21.00 WIB di HBO GO dan HBO. 

Episode selanjutnya tayang setiap Ahad pada jam yang sama. Dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Senin (25/10), "Folklore Season 2" terus menyelami segudang tradisi dan kepercayaan di Asia.

Sejumlah kisah dari enam kawasan berbeda di Asia (Taiwan, Jepang, Thailand, Filipina, Indonesia, dan Singapura) mengangkat kondisi manusia saat dihadapkan pada fenomena supernatural dalam pergumulan yang mencekam melawan dirinya sendiri. Setiap kisah memberi pandangan dan perspektif berbeda. Tiap episode disutradarai oleh sutradara dari negara tersebut.

Para sutradara musim ini antara lain Shih-Han Liao dari Taiwan, Seiko Matsuda dari Jepang, Sittisiri Mongkolsiri dari Thailand, Erik Matti dari Filipina, Billy Christian dari Indonesia, dan Nicole Midori Woodford dari Singapura. Pembuat film asal Singapura yang banyak mendapat penghargaan, Eric Khoo, kembali terlibat sebagai showrunner.

Menyoroti para sutradara wanita di kawasan Asia, sosok superstar pop asal Jepang, Seiko Matsuda, yang membuat debut penyutradaraan, menggambar dari pengalaman pribadi menghadirkan sebuah konsep orisinal tentang sosok menakutkan khas Jepang yang digemari. Sementara episode Singapura yang disutradarai Nicole Midori Woodford berbicara tentang menangangi trauma keluarga.

"Folklore Season 2" juga menghadirkan sejumlah pemain dari seluruh Asia. Sederetan bintang seperti Vivian Sung Yun-Hwa, Wu Kang-Ren, Win Morisaki, Jennis Oprasert, Dolly de Leon, Lydia Kandou, dan Mindee Ong sebagai pemeran utama dari setiap episode.

Lydia Kandou bermain dalam judul Grandma’s Kiss karya Billy Christian yang tayang pada Ahad 12 Desember pukul 21.00 WIB. Film ini berkisah tentang Marni yang merupakan penghuni baru sebuah panti jompo. Dia dikirim ke sana oleh puterinya. 

Marni merasa diabaikan dan merindukan kehidupan lamanya. Dia menduga teman sekamarnya, Ningsih, mungkin menjadi sosok supranatural (Palasik) yang menghantui rumah dan dapat membuat keinginan apapun menjadi kenyataan bila tertangkap. Akankah Marni menggunakan sang Palasik untuk mendapatkan keinginannya kembali pada kehidupan lama?

Diproduksi dengan dukungan dari Infocomm Media Development Authority (IMDA), "Folklore" merupakan serial orisinal antologi horor pertama HBO Asia. Berbagai episode dari "Folklore Season 1" telah diputar pada sejumlah ajang international film festival ternama seperti Toronto International Film Festival (Toronto, Kanada), SITGES International Fantastic Film Festival of Catalonia (Barcelona, Spanyol), Fantastic Fest (Texas, AS), Scream Fest (Singapura), dan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement