Selasa 30 Nov 2021 20:56 WIB

Padi Reborn-Addie MS akan Kolaborasi di Konser Muktamar NU

Konser menghadirkan Habib Luthfi feat Seroja, Addie MS, Padi Reborn, dan Gus Miftah.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Grup musik Padi Reborn akan berkolaborasi dengan Addie MS pada Konser Amal Koin Muktamar pada 13 Desember 2021 di Balai Sarbini, Jakarta (ilustrasi).
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Grup musik Padi Reborn akan berkolaborasi dengan Addie MS pada Konser Amal Koin Muktamar pada 13 Desember 2021 di Balai Sarbini, Jakarta (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Muktamar NU ke-34 akan digelar pada 13 Desember 2021. Muktamar ini menjadi forum tertinggi organisasi untuk merefleksikan perjalanan sebelumnya dan merencanakan tujuan ke depannya. 

Ini juga sekaligus momentum warga Nahdliyin saling bersilaturahim secara nasional bahkan internasional. Untuk gelaran tahun ini, akan diadakan Konser Amal Koin Muktamar dengan musisi top Indonesia. Konser Amal Koin Muktamar ini menjadi wadah penyejuk di tengah-tengah persiapan pelaksanaan Muktamar NU.

Baca Juga

“Konser menghadirkan Habib Luthfi feat Seroja, Addie MS, Padi Reborn, dan Gus Miftah dalam satu panggung,” ujar Ketua OC Panitia Muktamar NU 34, KH Imam Azis, dalam konferensi pers virtual Muktamar NU ke-34, Selasa (30/11).

Dalam gelaran konser musik kali ini, Addie MS yang merupakan seorang arranger dan hingga saat ini masih memegang tampuk konduktor akan berkolaborasi dengan Habib Luthfi, seorang ulama berpengaruh di Indonesia, serta akan kolaborasi juga antara Addie MS dan Padi Reborn.

 

Alasan NU memilih pertunjukan musik dalam gelaran lima tahunan ini, karena musik menjadi salah satu sarana ekspresi budaya yang bersifat universal dan multidimensional. Musik juga merepresentasikan nilai-nilai luhur kemanusiaan serta memiliki peran strategis dalam pembangunan nasional.

Namun karena masih dalam pandemi, Konser Amal Koin Muktamar dilaksanakan secara Hybrid, menggabungkan konsep konser yang dapat dinikmati secara langsung di Balai Sarbini, Jakarta. Penonton dibatasi hanya 35 persen dan seluruh penonton harus menaati protokol kesehatan yang ketat.

“Konser juga digelar daring melalui kanal Loket.com. Seluruh hasil penjualan tiket Konser Amal Koin Muktamar akan didonasikan untuk penyelenggaraan Muktamar NU ke-34,” ujar KH Imam lebih lanjut.

Konser Amal Koin Muktamar yang akan digelar di Balai Sarbini pada 13 Desember 2021. Ini menjadi wadah penggalangan donasi dan partisipasi warga untuk mendukung terselenggaranya Muktamar NU ke-34 secara mandiri, berwibawa, dan bermartabat. Untuk tiket konser daring hanya dikenakan biaya Rp 15 ribu. Sementara harga tiket untuk konser luring kategori Gold Rp 2,5 juta; Platinum Rp 8,5 juta; dan VVIP Rp 15 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement