Jumat 26 Nov 2021 15:51 WIB

Billie Eilish Ajak Fans tak Makan Kalkun Saat Thanksgiving

Billie Eilish sebut 46 juta kalkun dibunuh setiap tahunnya saat Thanksgiving.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
 Sebagai pelaku diet vegan, Billie Eilish mengajak penggemarnya untuk tidak makan kalkun saat Thanksgiving.
Foto:

Eilish telah mengikuti pola makan vegan sejak berusia 12 tahun. Pada Mei lalu, dia membuka diri kepada British Vogue tentang keputusannya untuk mengubah gaya hidup setelah mengetahui ada banyak hewan yang disiksa sebelum disembelih.

"Begitu saya tahu dan melihatnya sendiri, sangat sulit untuk kembali (makan daging), dan saya tidak bisa melanjutkan hidup tanpa berbuat apapun, padahal saya tahu apa yang terjadi di dunia hewan," kata pelantun "Everything I Wanted" itu.

Pada September, Eilish berkolaborasi dengan Nike Air Jordan untuk meluncurkan sepatu kets vegan. Kedua sepatu yang didesain Eilish 100 persen vegan dan terbuat dari lebih dari 20 persen bahan daur ulang.

"Kamu bisa membuat sepatu keren tanpa harus menyisakan limbah," kata Eilish kepada Nike tentang keputusannya untuk membuat sepatu yang sustainable.

Selain berbagi pandangannya tentang gaya hidup vegan, Eilish ini juga vokal menyuarakan sejumlah masalah lain di acara publik, konser, dan media sosial. Pada bulan Oktober misalnya, pemenang Grammy itu menentang undang-undang aborsi Texas selagi menggelar konser di Austin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement