Kamis 25 Nov 2021 06:23 WIB

Minuman Kopi yang Bisa Buyarkan Upaya Turunkan Berat Badan

Jenis minuman kopi tertentu bisa buyarkan upaya menurunkan berat badan.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Kopi (ilustrasi). Kebiasaan yang salah dalam minum kopi daoat mengacaukan upaya menurunkan berat badan.
Foto:

Bagi penggemar kopi, salah satu cara terbaik untuk mulai mengurangi asupan gula adalah dengan tidak menggunakan gula dalam kopi mereka. Alasannya, banyak dari penggemar kopi yang meminum minuman ini lebih dari dua kali dalam sehari.

"Dan (bila) Anda menambahkan pemanis buatan atau gula (setiap kali minum kopi), itu akan membahayakan kesehatan Anda dan juga berat badan Anda," ujar D'Angelo.

Mengurangi asupan gula tambahan diketahui dapat membantu menurunkan risiko obesitas. Di samping itu, menghindari asupan gula berlebih juga dapat membantu mencegah terjadinya beberapa penyakit, seperti diabetes tipe 2.

Tak hanya itu, mengonsumsi kopi hitam tanpa gula atau krim tambahan juga bisa membawa manfaat kesehatan lain. Sebagian di antaranya adalah meningkatkan harapan hidup, membantu tubuh memproses glukosa lebih baik, hingga menurunkan risiko gagal jantung dan memelihara kesehatan hati, menurut Hopkin's Medicine.

Tentu bukan berarti sajian kopi yang manis dan creamy harus benar-benar dimusuhi. Kreasi kopi seperti ini tetap boleh dinikmati sesekali, selama tidak berlebihan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement