Rabu 24 Nov 2021 17:42 WIB

Makanan yang Bikin Pelari Kebelet BAB Saat Marathon

Makanan yang dikonsumsi sebelum marathon bisa picu pelari kebelet BAB.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Solo Marathon mengajak pelari mengelilingi Candi Borobudur Magelang, Jateng, Senin (25/10/2021). Pelari dapat mengalami gangguan pencernaan, seperti kebelet BAB, jika salah makan.
Foto:

Kendati sudah diantisipasi, para ahli berpendapat masalah gangguan pencernaan bisa saja terjadi. Untuk itu, pelari disarankan mengingat di mana saja posisi toilet portable serta pastikan selalu menyelipkan tisu toilet ke dalam saku atau tas ransel saat berlari.

"Minuman dingin juga bisa membantu meredakan sakit perut. Itu memungkinkan aliran darah untuk mendistribusikannya kembali ke saluran pencernaan Anda, dan itu mungkin membantu Anda merasa lebih baik," kata Goodson.

Berharap perasaan mulas itu akan berlalu, biasanya tidak efektif. Ketika terasa sakit perut dan Anda melihat toilet portable, ahli menyarankan untuk memanfaatkannya. "Segera masuk ke toilet dan keluarkan semuanya, dan setelah lega, biasanya Anda bisa berlari lebih cepat karena merasa nyaman," kata dia.

Bahkan, atlet elite Shalane Flanagan, yang memenangkan New York Marathon pada 2017, juga harus berhenti di toilet portable ketika berlari di Boston pada 2018. Setelah buang hajat, dia segera mengejar ketertinggalannya hingga akhirnya finish di posisi ketujuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement