Selasa 23 Nov 2021 11:37 WIB

Kevin Julio Ungkap Hal tak Terlupakan di Film Kadet 1947

Kevin Julio menjadi calon penerbang Angkatan Udara di Kadet 1947.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Salah satu pemeran film kadet 1947 Kevin Julio memperagakan busana dalam peragaan busana Kadet 1947 di Skuadron 2, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (19/11/2021). Peragaan busana tersebut bercerita mengenai film Kadet 1947 sebagai film heroik yang berlatar belakang sejarah tentang serangan udara pertama Indonesia ke tentara Belanda.
Foto:

Pemeran karakter Mul itu kemudian mengungkap adegan favoritnya di film. Menurut Kevin, adegan pengeboman menjadi momen yang seru, bahkan tidak akan terlupakan di sepanjang karier aktingnya.

"Itu seru banget, karena memang bomnya asli. Tapi aku kan pake pelindung, dan semua pemain juga safety-lah," kata dia.

Kadet 1947 adalah sebuah film drama heroik Indonesia yang disutradarai dan ditulis oleh Rahabi Mandra dan Aldo Swastia. Film ini diproduksi oleh rumah produksi Temata dan didukung oleh Legacy Pictures, Screenplay Films, dan TNI AU.

Kadet 1947 terinspirasi dari peristiwa misi serangan udara pertama Angkatan Udara RI yang dilakukan oleh para kadet (calon penerbang AU) di markas pertahanan Belanda di Semarang, Salatiga, dan Ambarawa pada 29 Juli 1947. Film yang akan dirilis mulai 25 November 2021 ini dibintangi oleh Bisma Karisma (Sigit), Kevin Julio (Mul), Marthino Lio (Adji), Omara Esteghlal (Har), Wafda Saifan (Tardjo), Chicco Kurniawan (Dul), dan Fajar Nugra (Kaput).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement