Senin 22 Nov 2021 23:09 WIB

Varian Baru Covid-19 Dikhawatirkan Memperburuk Pandemi

Varian-varian baru Covid-19 yang mirip Delt berpotensi memperburuk pandemi.

Varian-varian baru Covid-19 yang mirip Delt berpotensi memperburuk pandemi.
Foto:

Namun varian dengan kedua sifat dapat menyebabkan lebih banyak infeksi, infeksi ulang, dan infeksi terobosan daripada varian dengan salah satu sifat saja. Menurut model tersebut, vaksinasi juga diprediksi sangat bermanfaat dalam kasus varian mirip Delta karena vaksinasi akan mencegah lebih banyak kasus yang berpotensi disebabkan oleh virus yang lebih menular dan karena sifat infeksi terobosan yang lebih ringan seharusnya secara substansial mengurangi risiko kematian akibat Covid-19 secara keseluruhan.

“Sangat penting bagi setiap orang untuk menyadari munculnya varian seperti Delta membuat vaksinasi tingkat tinggi menjadi semakin penting,” jelas Bill Hanage, profesor epidemiologi dan rekan penulis makalah Cell. 

Hang mengatakan bahkan jika tidak dapat menghilangkan virus corona jenis baru, manusia dapat memastikan bahwa dapat menghadapinya dengan persiapan terbaik. Virus yang lebih mudah menular berarti akan ada lebih banyak infeksi tanpa adanya vaksinasi, sehingga lebih banyak orang yang mendapat manfaat darinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement