Ahad 21 Nov 2021 19:30 WIB

Si Kembar Weasley Bolos Sekolah demi Casting Harry Potter

Keisengan kembar Weasley ini tak hanya di film, tapi juga di dunia nyata.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
pemeran Fred dan George, si kembar dari keluarga Weasley yakni James Phelps dan Oliver Phelps menjalani proses casting yang lucu untuk film Harry Potter (ilustrasi).
Foto: EPA-EFE/PAOLO AGUILAR
pemeran Fred dan George, si kembar dari keluarga Weasley yakni James Phelps dan Oliver Phelps menjalani proses casting yang lucu untuk film Harry Potter (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Terkadang hidup memiliki kekuatan magisnya sendiri, layaknya film Harry Potter. Hal ini yang dialami oleh pemeran Fred dan George, si kembar dari keluarga Weasley. Keduanya adalah James Phelps dan Oliver Phelps; dan menjalani proses casting yang lucu.

Di antara karakter yang paling dicintai dalam Harry Potter adalah duo "nakal" Fred Weasley dan George Weasley ini. Penipu kembar yang tidak terlalu memiliki masalah menonjol di antara sembilan Weasley lainnya, berkat kejenakaan dan antiotoriter mereka.

Baca Juga

Salah satu kelakuan iseng mereka dalam adegan film adalah sering mengubah identitas mereka tanpa diketahui orang lain. Di mana Fred sering mengaku sebagai George, begitu juga sebaliknya. Ternyata, kelakuan iseng mereka itu bukan hanya di film, tapi juga di dunia nyata.

Namun mungkin langkah mereka yang paling nakal dalam kehidupan nyata adalah pada 2000. Itu terjadi ketika keduanya mengikuti casting untuk film Harry Potter and the Sorcerer Stone.

Casting diadakan di Leeds, Inggris, lalu James dan Oliver yang saat itu berusia 14 tahun dan masih bersekolah, tetapi sekolah tidak membiarkan mereka berhenti. “Sekitar 14 tahun yang lalu, hari ini, @James_Phelps dan saya bolos sekolah,” ujar Oliver melalui Twitter pada 2014.

“Kami mengikuti audisi untuk film Harry Potter. Dan itu merupakan awal dari sesuatu yang hebat,” ujarnya lebih lanjut dalam cicitannya.

Pengakuan itu membuat senang para penggemar Weasley di seluruh dunia. Twitter pun meledak dengan berbagai cicitan kegembiraan serta nostalgia yang menyenangkan pada versi sinematik Weasley bersaudara. Mungkin akun @riddkulus mengatakan hal terbaik, dengan hanya berseru ‘LUAR BIASA’.

Alam semesta fiksi Harry Potter, ternyata telah menjadi besar seperti film lain, di antaranya Star Wars dan Marvel Cinematic Universe. Bahkan, sekarang film adaptasi JK Rowling selalu laris diminati.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement