Kamis 18 Nov 2021 23:48 WIB

Bangun Semangat Positif, AIA Hadirkan Live Indonesia

AIA Live Indonesia juga menjadi sarana edukasi health dan wellness

Pekerja sedang melintas di kantor pusat AIA Financial. AIA Financial hadirkan AIA Live Indonesia, acara health and wellness untuk membangun semangat positif dan optimisme masyarakat dalam menjalani rutinitas di tengah kondisi Indonesia yang mulai pulih dari pandemi.
Foto:

Kondisi pandemi yang saat ini berangsur pulih mendorong tingginya mobilitas masyarakat. Berdasarkan data Google Mobility Report , aktivitas masyarakat ke mal sudah seperti sebelum pandemi. Google bahkan mencatat ada kenaikan 1% jika dibandingkan dengan situasi normal.

Sementara itu, mobilitas di permukiman memperlihatkan tren yang terus mengalami penurunan, hingga 8 persen per 29 September 2021. Penurunan mobilitas di kategori ini berbanding lurus dengan semakin tingginya mobilitas masyarakat di tempat umum yang naik 20 persen, dan aktivitas perkantoran yang naik 18 persen.

Menurut Spesialis Kedokteran Jiwa Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, masyarakat harus memiliki pola pikir positif dalam hidup berdampingan dengan pandemi Covid-19 , serta dibutuhkan rasa percaya diri untuk dapat berjuang dan terus tumbuh di tengah situasi ini.

 

Survei Merck dan YouGov  pada tahun 2021 terhadap 8.000 orang dari berbagai negara, termasuk Indonesia, menyatakan bahwa 68 persen orang Indonesia percaya perubahan gaya hidup lebih sehat dapat mengurangi risiko terkena penyakit. Selain itu, 51 persen responden juga mulai makan lebih banyak buah dan sayur, sementara 40 persen responden menjadi lebih rajin berolahraga selama pandemi Covid-19. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement