Kamis 18 Nov 2021 22:59 WIB

Menyantap Makanan Pedas tanpa Mengganggu Pencernaan

Sebagian orang mungkin alami masalah pencernaan saat makan pedas.

Sebagian orang mungkin alami masalah pencernaan saat makan pedas.
Foto:

Tetapi sebelum menghilangkan rempah-rempah dan aromatik lain sepenuhnya, ada baiknya untuk mempertimbangkan mengapa rempah-rempah dapat menyebabkan gangguan pencernaan. Manek mengatakan, dia sering mendengar orang Amerika tidak bisa makan makanan India karena makanan pedas membuat perut mereka sakit. Namun, dia mengatakan, hal itu seringkali bukan karena herbal yang terkandun di dalam makanan. 

"Restoran makanan India tidak hanya memiliki banyak bumbu, tetapi juga dapat mengandung banyak minyak, mentega, dan krim. Kombinasinya bisa kaya," katanya.

Jika perut tidak terbiasa dengan bahan-bahan yang kaya rasa, atau jika memiliki kepekaan terhadap produk susu, kemungkinan besar bahan-bahan itulah yang menyebabkan sakit perut. Namun, masalah pencernaan tersebut bukan disebabkan rempah-rempah.

Jika ingin menikmati makanan India dan mengambil banyak manfaat dari nutrisinya tanpa khawatir akan mempengaruhi pencernaan, dia menyarankan untuk memasak sendiri di rumah. Dengan begitu bisa mengontrol jumlah setiap bahan yang digunakan dan membuat hidangan yang tidak terlalu kaya tetapi tetap lezat. 

"Masukkan lebih banyak ramuan pendingin ke dalam hidangan yang Anda masak untuk keseimbangan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement